Berbuat Baik, Bersyukur, Berbuat Baik, Bersyukur


44e8a-rettungsaktion-03

Setahun terakhir ini lagi bersyukur banget banget nget nget.. karena selalu dapet orang-orang baik di sekeliling saya. Bukan berarti taun kemaren gak bersyukur dan ngga dapet orang baik ya. Tapi lebih kepada sekarang tuh lagi bener-bener menikmati betapa benar adanya ucapan “jangan lelah berbuat baik, walaupun orang tidak membalas dengan kebaikan juga”. Karena setahun belakangan ini saya seperti gak henti-hentinya dapet balasannya dari semesta untuk kirim orang-orang baik ke saya, dimana saya ngerasa ngga akan bisa balas kebaikan orang-orang itu ke saya. Mungkin ini juga pelajaran baru buat saya, ketika kita berbuat baik ke orang dan orang itu tidak membalas kebaikan ke saya, bukan berarti mereka jahat atau tidak ingat perbuatan baik saya, tapi memang orang itu tidak berdaya untuk memberikan kebaikan untuk saya. Sama seperti posisi saya saat ini. Dan ketika belum mendapatkan kebaikan dari orang tersebut, yakinlah akan datang kebaikan dari sisi lain-lain. Dan lebih besaaaarrr kalau mau dihitung-hitung jumlahnya.

Alhamdulillah
Alhamdulillah
Alhamdulillah

Teruslah berbuat baik meski itu melelahkan, karena lelahnya akan hilang sedangkan pahalanya Insya Allah akan terus ada.