Dr. Stella Shirley Mansur Sp.OG


dokter perempuan

 

Saya mau cerita sedikit tentang dokter kandungan favorite saya. Namanya Dr. Stella Shirley Mansur Sp.OG. Pertama kali saya tau kalo saya hamil dari hasil testpack, trus saya mulai searching-searching dong Dokter kandungan dan RS yang deket dari apartemen itu apa aja. Saya waktu itu masih tinggal di apartemen Sunter pas banget sebelah kantor.

Dulu pernah denger nama dokter kandungan di RS Mitra Keluarga Kemayoran, Dokter Yuma. Temen saya periksa kandungan di beliau. Sedangkan saya waktu itu belum nikah dan belum tau apa kekurangan dan kelebihan si dokter Yuma. Cuma karena saya sering banget denger nama itu dokter dari temen saya, saya jadi inget sampe sekarang. Dan kebetulan (walaupun tidak ada yang namanya kebetulan di dunia ini) RS Mitra Keluarga Kemayoran deket juga jarak tempuhnya dari apartemen. Tapi saya maunya dokter kandungan yang menangani saya itu perempuan. Soalnya kayanya saya risih dan malu gitu kalo dokternya laki-laku. Dan suami juga ga bolehin ke dokter laki-laki pada saat itu. Saya mulai googling dan blog walking siapa nama dokter kandungan perempuan yang secara jadi dokter udah yahud lah.. dan yang baik tentunya. Karena saya banyak banget denger berita kalo dokter kandungan atau bidan perempuan itu banyak yang judes dan suka meremehkan. Ini kehamilan pertama saya, saya tau banget kalo saya dan suami buta blass tentang kehamilan, jadi pasti nantinya kita akan buanyak pertanyaan, buanyak keluhan, dan buanyak lagi yang lainnya. Jadi saya dan suami pengen dokter yang kita kunjungi itu dokter yang bisa dengan sabar memberi penjelasan dan pengertian dengan bahasa orang awam.

Dari blog walking, dapetlah nama Dr. Stella Shirley Mansur Sp.OG ini. Dan beliau praktek di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. Pas dicek jaraknya lebih deket dari apartemen dibandingkan ke RS Mitra Keluarga Kemayoran. Abis dapet nama dokter, saya langsung booking by phone aja ke RS nya.

Pertama kali kunjungan, saya nunggu ngga sampe sejam sih. Pas masuk ruang prakteknya, dia jabat tangan, ngenalin namanya dan nanya-nanya perihal ada keluhan apa. Pas saya bilang beberapa hari lalu abis testpack dan hasilnya positif, dia langsung senyum lebar dan say “congratulations” sambil joget-joget gituu. Dia happy banget dan kerasa tulus banget happy nya itu, jadi menularkan happy juga ke saya dan suami yang pada dasarnya udah happy jadi tambah semangat banget. Dia nyuruh saya duduk untuk di USG transvaginal. Sebelumnya dia tanya dulu ke saya, saya keberatan ngga USG trans-v? saya bilang ok aja sih.. Beliau langsung “lets go!

Orangnya lucu banget. Ngasih penjelasan ngga buru-buru, trus ngomongnya santai kaya ke orang yang seumuran. Dia kalo ngomong aja lo-gue, yang bikin kaya pasien dan dokter tu ga ada gap gitu. Mungkin kalo ortu saya liat, dia pikir ini dokter ngga sopan banget. Hahaha.. terus yang bikin saya betah banget bolak balik ke dia adalah dia bersedia dihubungi by whatsapp. Dan kalo urgent, telpon aja ke hp. Dia kasih no hp nya dari awal kita ketemu. Luar biasa banget kan? Dan saya sudah membuktikan, hari minggu saya whatsapp, dia bales loh🙂

Kunjungan periksa-periksa kehamilan saya berikutnya ke beliau makin asik. Dia selalu menenangkan kalo kita worry atau khawatir terhadap kehamilan. Sebelum pulang dia pasti pegang tangan saya untuk memberikan dukungan dan menenangkan. Dan ga hanya konsultasi kehamilan, bulan lalu saya ketemu untuk periksa hamil, dia juga ngegosipin para asisten rumah tangga (ART) yang diseret majikannya untuk periksa kehamilan yang rata-rata itu ART tiba-tiba perutnya gede dan belum nikah. Luar biasa yaa pergaulan ART perkotaan jaman sekarang. Hihihi.. Selalu happy deh kalo abis ketemu Dr. Stella. Sehat terus ya, Dok supaya bisa terus nolongin ibu-ibu hamil dan melahirkan🙂

Tapi berhubung sekarang saya balik ke rumah ortu di Jakarta Timur. Jauh ya kalo harus ke Kelapa Gading, jadi kayanya saya mau cari RS dan dokter kandungan yang deket rumah aja. Hiks.. Walaupun kayanya susah banget move on dari Dr. Stella. Mudah-mudahan saya ketemu dokter kandungan yang ga kalah baik dan asik dari Dr. Stella di Jaktim ya. Doakan🙂

http://www.mitrakeluarga.com/gading/dr-stella-shirley-mansur-spog/