Puasa Sambil Menyusui


 

IMG_9255

pipi bulat sempurna

Alhamdulillah tahun ini bisa ikut puasa Ramadhan lagi setelah tahun lalu masih dalam keadaan nifas setelah melahirkan jadi ngga bisa ikutan puasa. Tahun ini anak udah umur setahun dan alhamdulillah masih minum asi. Jadi tahun ini dapet nikmat puasa sambil nyusuin.

Menurut informasi dunia ASI dan mengASIhi, bahwa ibu yang berpuasa tidak mempengaruhi produksi asi. Betul memang, asi tetap ada, tapi hasil pumping di kantor hasilnya tidak sama seperti biasa. Cuma bisa bawa pulang setengah dari jumlah biasanya saat ngga puasa. Hehe. Alhamdulillah masih bisa bawa pulang asi untuk si ucil.

Selain nikmat bisa puasa lagi, nikmat lain yang dirasakan adalah dalam waktu 2 minggu berat badan turun 2 kilo. Dahsyat!!! Selama ini nurunin bb sekilo aja susahnya bukan main. Puasa sambil nyusuin dahsyat bangeeettttt. Sekarang bb udah kembali seperti sebelum hamil. Pengen turunin lagi sampe ke bb pas nikah. Oops! Terlalu ngarep saudara-saudaraaaa. Hahaha.

Jadi temen-temen yang lagi diet ini itu dan belum berhasil, cobalah puasa sambil menyusui. Dijamin yahud. Hehe..

Sekarang udah abis Lebaran, agar badan ngga ikut lebar-an, mau dilanjut diet nih. Lagi nyari-nyari info diet keto, low carb atau kembali ke food combining. Yah kita lihat nanti deh. Total bb turun 3 kilo sampai sebelum Lebaran. Setelah ketupat, sayur pepaya, opor dan nastar itu membombardir, naik sekilo. Jadi bb turun 2 kilo. Doakan semoga tidak terlena. Hahaha.

Siapa yang abis Lebaran bb nya ngga naik? Santan-santan dan nastar itu tidak menggiurkan kah?

 

Advertisements