Branded or Unbranded?


Akun_Palsu_Mang_Gadget

Wow udah lama bingit ngga nongol. Giliran nongol pembahasannya resek amat 😀

Jadi belakangan ini saya lagi kepengen punya tas merk tertentu asalnya dari Jepang dan belum masuk di Indonesia. Akhir tahun lalu temen pas ke Jepang buka PO untuk titip tas tersebut tapi saya masih yang “sambil lalu” nanggepinnya. Pas dia udah pulang saya nyeseeellll karena pas liat online shop di IG buka PO harganya sejutaan sis. KZL. NYZL (nyesel :p)

Akhirnya kemaren saya “titip beli” di website Airfrov, enak banget deh tipsnya suka2 kita dan tawar menawar dengan traveler yang beliin. Pokoknya nyaman deh. Yang jelas harganya ngga kaya PO di onlineshop di IG. Ada aplikasinya juga di IOS dan Android. Lebih memudahkan. Asli ini sih bukan promosi cuma berbagi aja.

Terus, saya dan temen makan siang di ITC deket kantor, tas yang saya order jauh-jauh dari Jepang ternyata bertebaran di ITC dan harganya ga sampe setengahnya. Bentuk dan warnanya miriiiipp banget. Kalo ga bandingin sebelahan antara si tas asli dengan tas ITC mungkin ya ga akan tau. Hiks. Saya jadi berasa ‘wah tas gw tas ITC nih’.

Saya bukan orang yang apa-apa harus branded, tapi saya memang agak tidak suka dengan membeli bajakan (kecuali dvd hikss, yang kemudian sudah 3-4 tahun belakangan sudah berhenti total). Jadi saya tipenye mending membeli barang dengan merk lokal (kalo tas ada Goviyar, sepatu/sendal ada The Sandals) yang harganya tidak terlalu mahal dibandingkan dengan membeli barang branded tapi palsu (KW). Kalo prinsip saya mending nunggu midnight sale barang branded jadi murah banget dibanding beli KW. Yang sebagian besar barang saya ya hasil diskonan. Serius loh harganya jadi murah-murah banget. Kalo mahal ya ngga mampu 😥 . Hehehe.

Tapi saya ada juga sih kemarenan beli tas Kipling di ITC (pasti KW tapi ya harganya tetep ratusan ribu) karena kepepet banget. Sayang kan dapet barang ga asli tapi tetep keluar uang banyak. Pointnya disitu maksud saya. Sayang uangnya hihihi.

Kalo kamu sendiri gimana? Branded (but fake) or Unbranded (but genuine).

🙂

