Welcome To The World KHALIZA KEINARRA SACHI


Akhirnya sempet juga nulis tentang kelahiran anak pertama saya nih.. Check this out.

23 April 2016 pukul 17:12

Telah lahir putri pertama kami melalui operasi caesar. Kenapa dioperasi? Dengan riwayat retina mata saya yang tipis, tidak memungkinkan untuk saya untuk natural birth. Dokter mata bilang sayang ngga boleh ngeden kalo pup, apalagi ngeden melahirkan yakan?! Tapi sama2 jadi Ibu kok 😊. Tanggal lahirnya cantik yah.. 23-4. Saya milih tanggal lahir? Nggak. Anak saya itu sendiri yang milih tanggal lahirnya. Karena sudah pasti akan operasi caesar, maka saya dan suami dikasih range tanggal untuk dilakukan operasi. Waktu itu SpOG saya kasih tanggal antara 25 s/d 30 April. Kita disuruh pilih. Diskusi sama keluarga (dan itung2 weton Jawa juga yg saya ngga ngerti) dipilih tanggal 27 April 2016. Katanya bagus. Kalo saya maunya tanggal 25 ajah, tanggal gajian. Pasti bagus deh tanggal itu. Hahaha. Kalo saya dan suami sih mikirnya semua hari dari Allah SWT itu bagus. Tapi orang tua saya minta tanggal itu ya saya ok aja.

Dua minggu sebelum tanggal operasi saya ngajuin cuti melahirkan dari kantor. 3 bulan. Asik yah. Sudah acc cuti saya mulai siap-siap beresin dan oper kerjaan kalo ada yang pending. Urusan kantor beres. Yeaaayy leleyehan di rumah. Asiiikk. Bagi karyawan kantoran cuti 3 bulan pasti asik banget yakan. Makan, tidur, jajan, ke mall. Haha. Padahal aslinya sih ngga leleyehan juga. Malah rempong siap-siapin beresin barang-barang si bayi, siapin tas isi baju dan perlengkapan lainnya untuk dibawa ke RS. Tas itu udah standby di mobil, takut-takut kalo sebelum tanggal yang diinginkan saya udah keburu mau melahirkan.

Menunggu kelahiran si bayi.

Tanggal 21 April perut saya suka kenceng gitu dari malem. Kadang sebentar, kadang lama. Kadang pake mules, kadang cuma kaya kram gitu. Ngga ngerti itu kontraksi apa bukan. Secara belom pernah yakan. Nanya temen-temen jawabannya : “udah ada keluar flek belom? Kalo udah ada itu baru tanda-tanda mau lahiran.” Tanggal 22 malem rasa kenceng dan mules udah agak sering. Saya cek ngga ada flek apa-apa berarti belum tanda-tanda lahiran doong. Tanggal 23 pagi mulesnya berasa banget walaupun durasinya ngga terlalu sering. Suami memutuskan kita ke RS aja untuk cek. Cuss ke UGD, langsung dirujuk ke kebidanan, urus asuransi, diperiksa deh bayi di dalem kenapa. Ternyata saya udah kontraksi itu dari kemaren. Dan pas diperiksa udah pembukaan 1. Waaah tanggal operasi masih 4 hari lagi! SpOG saya langsung siapin ruang operasi dan timnya. Langsung operasi caesar hari itu juga jam 5 sore. Jadi kesimpulannya tanda-tanda mau lahiran bukan berarti harus ada flek. Buktinya saya ngga ada flek, tau-tau udah pembukaan 1. Amazing yaaa kamu, nak. Milih tanggal cantik dia.

Saya masuk ruang operasi jam 17.00, bayi lahir 17.12 (cuma 12 menit, cepet banget yah). Nangis kenceng. Berat badan 3 kg pas, panjangnya 50 cm. Kamu ikut badan Ayah kayaknya yaa, nak. Lahirnya panjang gitu. Saya langsung disuruh cium, trus bayi diobservasi di ruang bayi. Saya masih dilanjut tindakannya untuk jahit menjahit. Hihi. Btw, saat operasi itu walaupun perut ke bawah dibius, tapi perut disayat dan ‘adegan’ ngambil bayi dalem perut tetep berasa loh! Cuma ngga berasa sakit ajah. Jam 17.30 saya keluar ruang operasi, di observasi di ruangan khusus 2 jam, jam 19.30 udah dipindahin ke kamar rawat inap. Reaksi obat bius udah mulai ilang. Cenut-cenut mulai berasa luaaaarrr biasaaa😥

Ngga lama saya sampe di kamar rawat inap, bayi di pindah ke kamar saya saat itu juga. Saya langsung senyum tapi mau nangis. Ini dia yang selama ini dalam perut saya. Antara amazing sama ngga percaya. Saya liatiiiinnn terus sepanjang malem. Idungnya mancung, jarinya panjang-panjang. Ga berhenti bersyukur saya bisa melahirkan dengan selamat. Kita kasih nama si bayi cantik ini Khaliza Keinarra Sachi. Artinya bayi murni yang mempesona dan ceria. Insya Allah tidak hanya mempesona parasnya tapi juga mempesona akhlaknya. Tidak hanya dirinya yang ceria tapi juga memberikan keceriaan bagi sekitarnya. Aamiiinn. Masih rasa ngga percaya, KITA JADI ORANGTUA! Haha.. Sekarang si bayi udah umur 3 bulan. Nanti dilanjut updatenya yaa :*

siap-siap mau operasi

masih kurus, bajunya kegedean

umur sebulan mulai tembem