Akhirnya Belajar Nyetir!


gigi

Yaaah lebih baik terlambat daripada ngga sama sekali yakan :p

Akhirnya di usia saya yang udah kepala 3 inih, saya belajar nyetir mobil juga! *tepuk tangan* daaan mobilnya juga matic. Hahaha. Effortless banget yakan. Selama ini nyaman-nyaman ajaaa kemana2 dianter suami atau naik taksi, lama-lama kayanya bergantung banget ya sama orang. Pengen bisa nyetir sendiri jadi kalo ada hal urgent yang kebetulan ga ada orang yang bisa dimintain tolong, bisa cuss sendiri.

Sebenernya nyetir mobil di Jakarta itu hal yang paling tidak menyenangkan, macet bok. Karena suami saya kantornya pindah ke Jakarta Barat, rumah di Jakarta Timur dan kantor saya di Jakarta Utara, kayanya udah ngga mungkin kalo suami saya nganterin saya dulu ke kantor baru dia ke kantornya. Bisa-bisa zuhur dia baru sampe kantor, jadilah saya harus bisa nyetir sendiri untuk ke kantor. Saya sendiri orangnya gampang misuh-misuh kalo di jalanan ada kendaraan yang seenak jidatnya gelinding kanan kiri tanpa sen ato suka-suka hati jalannya kaya ngga ada kendaraan lain. Jadi kayanya saya bisa nyetir malah nambah dosa ajaah yaa tiap hari memaki pengendara teruusss. Hahaha.

Saya belajar nyetir sama Bapak saya (iyah betul ngga pake kursus). Pertama kali nyalain mesin mobil ya saat belajar kemarin itu. Sebelumnya saya samasekali ngga pernah megang kemudi even itu mobil punya saya😀 Pertama-tama belajar jalan di komplek perumahan TNI, enak kompleknya sepi dan jalannya besar. Jadi buat belajar enak banget. Pertama belajar, belok aja ngga bisa hahaha ngerih lah pokoknya. 3 hari belajar muter-muter komplek, hari ke-4 mulai ke jalan raya biasa, hari ke-5 mulai agak jauh. Dan akhirnya sekarang udah bisa nyetir sendiri ke kantor walaupun belajar nyetir ama Bapak saya pake acara berantem terus selama saya di belakang kemudi. Hihihi.

Nyetir kan lifetime skill yah, jadi memang harus bisa sih menurut saya, entah rutin atau ngga itu nyetirnya yang penting bisa aja dulu siapa tau suatu hari butuh pergi dan urgent tinggal cuss ajah. Sekarang kan transportasi umum Jakarta udah mulai bagus yaa, jadi saya juga lebih memilih naik transportasi umum untuk kemana-mana kalo lagi ngga buru-buru🙂

Yang telat belajar nyetir kaya saya ngacuuung :p