TRI SEMESTER KETIGA


Nah, yang terakhir nih semester ketiga. Kalo tri semester pertama berat banget karena mabok darat, laut dan udara jadi satu, terus paling enak di tri semster kedua, di tri semester ketiga ini keluhannya udah beda lagi dan menurut saya berat banget juga.

Minggu ke-25 sampai ke-27
Ini masih enak nih. Makan enak, tidur mulai ngga nyenyak karena perut udah mulai buncit. Jadi mulai posisi hanya bisa miring kanan dan kiri. Sesekali masih bisa telentang tapi gak lama karena berasa agak sesak napas *kalo saya*. Di minggu ke-26 saya dan suami saya jalan-jalan ke Bandung dan Lembang naik mobil dari Jakarta. Alhamdulillah saya dan janin baik-baik saja sampai pulang.

Minggu ke-28
Minggu ini udah mulai berat. Saya pingsan (lagi) di kantor. Dan masuk UGD 6 jam untuk observasi janin. Alhamdulillah janin baik-baik saja, tidak ada kontraksi, oksigen ke janin cukup. Saya yang ternyata anemia HB cuma 8! Terancam transfusi darah saat lahiran nanti. Tapi kemudian saya dikasih obat melalui infus untuk naikin HB kata SpOG saya. Setelah 6 jam saya boleh pulang dengan oleh-oleh obat penambah darah dan bedrest seminggu. Setelah ini kontrol kandungan mulai 2 minggu sekali, bukan sebulan sekali lagi. Seneng jadinya bisa liat si calon bayi lebih sering.

Minggu ke-30 sampai ke-34
Saya udah ngga sanggup naik tangga di kantor! -__- jadi saya selalu dikasih naik lift khusus Direksi. Karena ruangan saya di lantai 3 dan kantor saya ada lift khusus Direksi saja. Minggu ke-32 stretch mark muncul. Aaaarrrggghhh.. Ga guna beli-beli minyak zaitun, minyak biji bunga matahari segala. Nongol juga doi. Kerjaan di kantor udah mulai yang enteng-enteng ajah, karena saya udah mulai sering kecapean. Dan di minggu-minggu ini berat badan saya melonjak lumayan. Dan berat badan janin juga alhamdulillah cukup🙂

Gerakan janin di perut udah heboh banget, perut bisa tiba-tiba mencong, benjol sana benjol sini. Seneeeng liatnyaa.. Video perut saya benjol kanan kiri bisa diliat di instagram saya. Saya posting beberapa di situ untuk dokumentasi.
Daaannn kaki bengkak! Aaaaahhh.. Asalkan tidak diiringi dengan tekanan darah tinggi Insya Allah ngga apa-apa. Yang bahaya kalo tekanan darah tinggi bisa jadi Pre-eklampsia. Ngeriii..

Minggu ke-35
Saya mulai cuti dari kantor. Alhamdulillah bisa istirahat di rumah menunggu saat kelahiran si baby yang ditunggu seluruh keluarga🙂
Mulai ngga bisa tidur😦 insomnia melanda. Giliran bisa tidur, tiba-tiba kebangun karena punggung sakit. Lebih banyak keluhan di sekitar pinggang, punggung dan pundak.

Minggu ke-36 dan ke-37
Leyeh-leyeh di rumah sampe gendut! Online shopping baju bayi, dan kontrol kandungan mulai seminggu sekali🙂 keluhan insomnia makin parah. Mood makin berantakan. Siapkan mental yaaa wahai suami😀

yuk-menebak-jenis-kelamin-bayi-tanpa-usg

vemale.com