Sindrom Tahun Kedua Bekerja


Saya udah beberapa kali pindah kerja dan hampir seluruhnya stay di satu kantor lamanya maksimal 2 tahun. Jadi sampai dengan saat ini saya udah 4 kali pindah kerja, dan masing-masing bertahan 2 tahun di perusahaan tersebut. Di kantor terakhir ini, saya juga sudah menginjakkan kaki di tahun kedua. Beberapa bulan lagi saya udah 2 tahun disini. Dan sindrom bosan mulai melanda. Gimana yang udah kerja 20 tahun di perusahaan yang sama gitu ya? Temen-temen kantor saya disini rata-rata udah lebih dari 10 tahun loh masa kerjanya. Ngebayanginnya aja udah krik krik..

Ada yang ngerasa kaya gitu juga ngga sih? Biasanya ya, sebelum-sebelum di kantor ini, kalo udah mulai menginjakkan kaki 2 tahun kaya gini saya mulai sibuk apply-apply CV ke kantor-kantor yang buka lowongan. Ngga sembarangan juga apply nya. Minimal yang menawarkan gaji lebih besar atau jabatan yang lebih tinggi sesuai backgroun pendidikan dan pengalaman kerja saya sebelumnya. Nah sekarang, saya udah bosen banget. Saya udah dikit-dikit emosi sama kerjaan dan saya udah mulai males buat jalan ke kantor. Berhubung saya lagi hamil lumayan gede, saya tau perusahaan lain ngga akan menerima lamaran saya. Hehehe.. Jadi saya sabar-sabar aja deh disini.

Saya lagi mikir sih, apa saya cuma kurang liburan aja ya? Soalnya setelah saya inget-inget saya terakhir liburan itu ke Bali dalam rangka honeymoon itu juga udah Januari tahun lalu. Ada tiket ke Jepang bulan Oktober lalu tapi kita batal berangkat karena saya masih hamil muda yang udah saya ceritain disini. Teruuusss sampe sekarang belom ada rencana liburan berhubung lagi hamil. Palingan bisa liburan yang deket-deket aja dan ngga terbang (syarat suami saya). Hhhh.. Saya beneran udah mau mati bosen nih.

Temen-temen ada yang kaya gitu juga ngga ya? Bosen ama kantor kemudian pengen resign apa liburan ajah? :S

 

resign-atau-tidak-ya