Tinggal dengan Ortu atau Sewa Rumah?


memilih-sewa-atau-beli-rumah.97144544

 

Saya lagi galau nih.. Hiks. Galau karena ngga punya duit. Hahaha

Jadi selama ini saya dan suami tinggal nomaden. Kalo weekdays kita di rumah ortu saya di Condet, kalo weekend kita di rumah ortu suami saya di Ciputat. Soalnya kalo di Ciputat terus, jauh banget dari kantor soalnya sedangkan kalo dari Condet, saya ke kantor ngga begitu jauh. Padahal rumah di Ciputat itu kosong. Mertua tinggal di rumah berbeda tapi deketan, kaya beda gang gitu. Jadi rumah yang ini kita disuruh tempatin. Sebenernya seneng sih kita jadi ngga perlu cari-cari rumah lagi. Tapi jauhnyaaa ngga tahan.

 

Habis nikah saya dan suami masih tinggal di Condet, weekend baru ke Ciputat. Kemudian beberapa bulan kemudian, saya mencoba pindah ke Ciputat. Jadi berangkat dan pulang kerja ke Ciputat, weekend juga disana. Awalnya happy, tapi berangkat kerja mesti jam 5.15 keluar dari rumah! Bayangkan harus bangun jam berapa dan harus langsung mandi pula. Pulang sampe rumah paling cepet sampe jam 7.30 malam. Itu juga kalo dari kantor jam 5 pas dan commuter line ngga ada masalah. Cuma tahan 1 bulan kayanya. Hahaha. Karena commuter line kebanyakan error nya dan saya terlalu cape pulang pergi kurang lebih 80km kaya gitu. Akhirnya kembali ke Condet.

Beberapa bulan di Condet, akhirnya saya dan suami memutuskan mencoba mandiri dengan sewa apartemen di sebelah kantor. Nah itu bertahan 3 bulan. Enak banget, jam 5 sore pulang sampe apartemen 5.05 dan masih bisa nonton tv, bikin makan malem, istirahat jadi berkualitas. Walaupun biaya yang kita keluarkan untuk hidup di apartemen juga mahal banget😥 Tapi Alhamdulillah pas di apartemen itu saya hamil. Di bulan kedua saya opname masuk RS karena hyperemesih gravidarum. Dan setelah 3 bulan saya diminta pulang aja sama ortu saya. Soooo back to Condet again!

Nah sampe sekarang kita belom punya rumah. Lebih tepatnya belom mampu buat beli rumah di Jakarta. Hiks mahalnyaaaa luar biasa. Giliran ada rumah yang tinggal kita tempatin, yaitu tadi di Ciputat dan jauh banget untuk perjalanan saya ke kantor. Jadi saya dan suami masih di rumah ortu saya walaupun suami saya sih ngga mengeluh karena tinggal ama ortu saya. Malah dia yang menyarankan untuk tinggal disini karena mengingat saya lagi hamil, supaya ada yang maintain juga. Kalo di Ciputat pasti saya sungkan minta tolong ini itu ke Ibu Mertua.

Yah gitu deh.. Malahan sekarang saya kepikiran buat sewa rumah aja supaya mandiri. Galau maksimal kan tuh.

Mendingan tempatin rumah di Ciputat atau sewa rumah ya? Atau ikut ortu dulu aja?😀