Tebak-tebakan Jenis Kelamin Calon Anak


boy or girl

 

Dari usia kandungan saya 16 minggu, Dokter kandungan bilang udah bisa liat jenis kelamin si calon bayi. Hihihi.. Saya dan suami langsung ngga sabar buat USG dan liat jenis kelamin si bocil. Pas 16 minggu, pulang kantor saya dijemput suami kemudian kita ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading untuk periksa kandungan di Dokter Stella dan liat jenis kelamin si calon bayi..

Pas sampe disana, ngga nunggu terlalau lama, saya dan suami masuk ke ruang praktek Dokter Stella. Konsul sebentar, kemudian langsung naik tempat tidur untuk USG. USG nya dari perut dan 2D saja. Pas dicek si calon bayi lagi tidur dengan gaya duduk menunduk dan satu tangan di pipi dan kuping. Jadi kayanya bobonya berbantalkan tangannya itu. Nah karena posenya duduk, susah lah keliatan jenis kelaminnya. Sama Dokter perut saya di pencet-pencet dan digoyang-goyangin supaya si calon bayi bangun. Tapi dia ngga bangun, Cuma melambai-lambaikan tangannya ajah.. Hihihi lucu deeh liatnya. Sayang banget saya ngga video-in pas USG nya. Kelupaan saking khusyuknya kita merhatiin layar. Jadi sampai dengan sekarang saya belum tau jenis kelaminnya apa. Saya pribadi sih dikasih apa aja yang penting sehat.🙂

Tapi kata orang-orang bisa tebak jenis kelamin si calon bayi dengan liat kelakuan atau perangai Ibu nya saat mengandung. Saya ngga tau sih bener apa ngga. Tapi saya selalu excited ngedengerin kalo ada orang yang tebak-tebakan jenis kelamin anak saya. Hehehe.. Malah saya suka bilang : ayo taruhan, jenis kelamin anak saya nanti apa hayooo.. hahaha. Ibu nya rese yaaa..

Kita tebak-tebakan yuk. Dari kelakuan/perangai/apa yang saya rasakan selama ini :

1. Mual dan muntah dari usia 6 minggu sampai 17 minggu kehamilan
2. Rambut rontok
3. Sebelum hamil, kalo kemana-mana saya selalu pake : bedak, alis dan lipstik. Pas hamil tetep pake bedak dan alis ga pernah kelupaan dan ga males pakenya tapi lipstik suka ngga pake, karena saat mual muntah itu bibir jadi keriiing banget. Susah aplikasiin lipstik di bibir
4. Berat badan saya turun drastis sekitar 5 kilo dan belum kembali si 5 kilonya sampe sekarang
5. Jari-jari tangan dan kaki ngga bengkak
6. Ngga ngidam macem-macem, tapi kalo disuruh milih makanan saya pilih makanan yang ngga asin. Cenderung ke arah manis. Misalnya gudeg. Kalo makan lauk pauk selalu ngerasa kalo lauknya keasinan
7. Males beberes kamar
8. Maunya tidurrr terus
9. Muka tetep mulus ngga jerawatan / ngga ada perubahan dari sebelum hamil
10. Perut agak membulat
11. Liat suami ngga eneg. Cinta setengah mati lah ama suami

Hmm.. kayanya sih itu aja, ntar kalo inget diupdate lagi. Jadi calon bayi saya jenis kelaminnya apa nih? Tebak dongs😀