Triple Chocolate Brownies


FB_IMG_1450080708264

 

Ini hasil baking lama siiihh. Tapi baru diposting aja karena saya udah mati gaya ga punya ide mau nulis apa di blog. Udah 3 hari ngga nulis, hiksss..

Saya suka banget sama brownies. Enak. Nyoklat. Dan yang paling penting, guampang banget bikinnya! Tinggal cemplang cemplung, ga perlu khawatir kue ga ngembang (lha memang brownies kan ngga ngembang, chewy tapi lembut). Jadi bikinnya ga ketar-ketir dikit-dikit tengok oven. Hehe.

Aku cocok banget ama resepnya Catatan-Nina ini, saya modif aja sedikit-sedikit dan tinggal disesuaikan selera🙂

Bahan :
7 sdm butter
125 gr dark cooking chocolate (resep asli 175 gr)
2 butir telur ukuran besar
1 cup gula pasir halus
1 cup tepung terigu serbaguna
1/4 cup coklat bubuk
1/8 sdt garam halus
1/2 sdt vanilla
1/4 sdt baking powder
choco chips secukupnya (resep asli tidak pakai)

Cara Membuat :
1. Panaskan oven 180-190 dercel, siapkan loyang brownies, olesi margarin, alas kertas roti hingga sisi-sisinya dan oles margarin kembali. Sisihkan.
2. Campur dan ayak tepung terigu, garam halus, vanilla dan baking powder. Sisihkan.
3. Double boil (tim) butter, dark cooking chocolate dan coklat bubuk yang sudah diayak hingga leleh. Angkat dan dinginkan.
4. Dalam suatu wadah, campurkan telur dan gula pasir halus. Aduk rata dengan menggunakan hand whisk atau bisa juga memakai mixer. Kocok hingga gula larut.
5. Masukkan campuran butter dan coklat. Kocok hingga rata.
6. Tuang campuran terigu, choco chips aduk dengan menggunakan spatula hingga rata. Jangan overmix ya, cukup hingga adonan tercampur.
7. Tuang ke dalam loyang, tabur chocochips di atas adonan, panggang selama kurang lebih 30-40 menit.
8. Keluarkan dari oven, dinginkan di atas rak kawat baru kemudian dipotong-potong.

Duh ini yaa enak banget. Nyoklat banget tapi ga bikin eneg dan ngga lengket yang bikin nyangkut-nyangkut di gigi. Selama ini praktekin resep ini udah berkali-kali dan ngga pernah kecewa. Resep brownies andalan banget deh🙂

Yuks coba!🙂