Kecanduan Online Shopping


Mungkin ngga cuma saya aja yaa yang kecanduan online shopping. Wanita-wanita di luaran sana pasti juga seneng online shopping. Hampir tiap hari saya mantengin website atau aplikasi online shop hihi. Dari yang tadi niatnya cuma mau liat-liat aja, malah jadi klak klik beli. Hahaha..

Alhamdulillah sih selama ini saya belum pernah ketipu kalo belanja via online, tapi emang harus pilih-pilih siih medianya yang terpercaya. Tapi cc saya pernah ke hack di website online shop karena kayanya ngga secure websitenya. Hiks hiks.. Saya info-info sedikit ya website apa aja yang jadi langganan saya belanja online :

1. Tokopedia
Saya belanja di tokopedia dari jaman ini website belom ada iklannya. Dulu cara pembayarannya baru ada transfer bank doang. Enak banget belanja di tokopedia, bisa cari barang sejenis dengan harga termurah, terus ngga usah takut ketipu karena uang kita ditampung di rekening tokopedia sampe barang sampe ke tangan pembeli. Pembeli confirm barang sampe, baru deh uangnya ditransfer ke penjual. Dan ada jangka waktunya juga yang harus dipenuhi, kalo dalam jangka waktu tersebut penjual ga proses/kirim barangnya, uang otomatis kembali ke akun kita dalam bentuk saldo tokopedia. Dan bisa ditarik balik ke rekening kita tanpa kena biaya. Sekarang udah terkenal juga si tokopedia, sistem pembayarannya juga udah banyak bisa pake cc segala dan bisa cicilan 0% untuk pembelian diatas 1 juta. Enak deh.. Mudah dan terpercaya banget!

2. Lazada
Pasti online shop yang satu ini udah pada kenal ya.. Sistemnya hampir sama dengan tokopedia.  Uang yang kita transfer ngga langsung ke penjual, tapi ke rekening lazada dulu. Barang sampe baru ditransfer ke penjual. Saya pernah 2x beli ponsel di lazada pas lagi flash sale. Flash sale itu semacam promo suatu barang di jam tertentu dengan harga tertentu yang pastinya lebih murah. Saya beli dan barang sampe dengan selamat sampe di rumah. Tapi belinya kaya berburu tiket promo airasia. Hehe..

3. Elevenia
Saya pernah beli ponsel juga di website ini. Terpercaya juga, ponsel udah setaun lebih masih saya pake sampe sekarang. Sistemnya sama persis sama Lazada.

4. Zalora
Ini websitenya khusus fashion. Saya beberapa kali beli disini, cepet banget sampenya karena zalora pake  kurir pengiriman sendiri, ngga pake  jasa kurir pihak ketiga. Dan barangnya rata2 sesuai gambar banget. Dengan pembelanjaan nominal tertentu, bisa dapet diskon 10-15% pake kode yang dikirimin by email. Jadi daftar dulu dan cek berkala supaya dapet diskon! Dan belinya barengan ama temen supaya hemat ongkir dan tentunya lebih hemat karena diskon tadi.

5. Qoo10
Ini website Singapura kalo ngga salah. Suka ada barang murah-murah dan buanyak pilihan. Pengiriman standar 2-3 hari dan bisa pake cc. Nah di website inilah 2 cc saya kena hack! Hiks. Walopun sebel karena harus urus ini itu untuk hapus pembelanjaan yang ga saya lakuin, saya ngga kapok belanja disini. Selanjutnya saya pake transfer bank aja jangan pake cc. Hehe

6. Kaskus
Pertama kali saya belanja via online ya di kaskus ini. Dulu belanja disini kalo beli aksesoris ponsel. Murah2 disini. Tapi ngga enaknya, mesti transfer ke penjual langsung. Ngga tau juga kan abis ditransfer dia langsung kirim barang apa ngga. Atau malah ngilanggg tanpa jejak. Hiiiyy. Saya ngga pernah kena kaya gt sih. Alhamdulillah. Ada penjual di Kaskus yang bikin rekber (rekening bersama) tapi atas nama pribadi. Sistemnya masih manual, info ke penjual kalo mau pake rekber, trus transfer, abis itu konfirm ke penjual kalo udah transfer, ntar penjual info ke pemilik rekber, barang dikirim, sampe, info lagi ke pemilik rekber kalo barang udah sampe dan bisa ditransfer ke penjual. Gitu deh. Agak ribet. Dan belakangan ada cerita jg, si pemilik rekber kabuurrr bawa duit pembeli kurang lebih 300juta. Hiiiyyy..

7. Instagram
Pasti cewe-cewe juga keranjingan belanja di instagram kaaannn.. Ngaku deehhh.. Hihi. Barangnya lucu-lucu, harganya murah dan rata-rata penjualnya terpercaya walaupun pembeli langsung transfer ke penjual. Di instagram ada komunitas gitu untuk trusted seller, biasanya mereka saling ngiklanin produknya dan ada rulesnya gitu. Dan itu bener terpercaya.

Kayanya itu sih website yang hampir selalu saya kunjungi di sela-sela jam kantor. Hihi.. Jadi hampir tiap hari juga saya online shop. Barang yang sampe belom dipake, udah dateng barang lain. Hiks.. Apalagi semenjak mabok hamil saya ngga ke mall, jadilah hobby online shop saya semakin menjadi jadi. Apa kabar kalo anak udah lahir dan saya lagi cuti melahirkan? Bisa-bisa baby stuff dari online shop dateng tiap hariiii. Hehehe..

I ❤ shopping

image