Galau Asuransi


Asuransi

 

Umur ngga ada yang tau banget yah.. Berkaca dari meninggalnya adik saya di usia 26 tahun. Masih muda banget ya. Siapa yang kepikiran akan meninggal di usia segitu. Adik saya belum berkeluarga sih, jadi memang tidak perlu mewariskan apapun. Tapi ada temen saya yang meninggal mendadak juga di usia muda karena kecelakaan. Dari kejadian-kejadian itu saya jadi mikir untuk punya proteksi yang lengkap terhadap diri dan jiwa saya. Bukan buat saya, tapi buat anak atau keluarga yang saya tinggalkan kelak. Jadi ngga terlantar begitu aja.

Ada temen sekolah saya dulu jadi agen asuransi. Asuransi nomor 1 di Indonesia lah ya katanya. Hehe. Saya udah nanya-nanya sama dia mengenai asuransi apa yang cocok buat saya. Saya pekerja kantoran dan asuransi kesehatan yang dicover oleh perusahaan saya udah cukup bagus. Jadi kalo untuk kesehatan kayanya saya udah ngga perlu lagi. Kemudian temen saya ngasih saran asuransi untuk sakit kritis dan jiwa aja. Jadi kalo nasabah terjadi sakit kritis, akan cair dana sejumlah sekian, kalo meninggal akan cair dana sejumlah sekian. Kayanya sih itu cocok buat saya. Mengingat masalah meninggal itu pasti, cuma waktunya aja yang ngga tau kapan, jadi saya kayanya tertarik.

Tapi belakangan ini jadi galau lagi. Mau cari bandingan dari perusahaan asuransi lain apa ngga ya.. Terus itu kan sifatnya investasi jadi pasti ada resiko. Apa mending nabung di bank aja ya? Hahaha.. beneran jadi galau. Itung-itung investasi siihh..

Ada yang punya saran ngga?