Undangan Basa-Basi


IMG_0963

mending temenan ama boneka horor macem ginian..

 

Lagi sebel banget sama temen yang dulunya kita temen deket dan temen baik. Semenjak jadi pejabat di pemerintahan jadi beda banget. Serius beda banget (apa saya iri ya? Haha). Beda dalam hal pemikiran dan dalam hal pergaulan. Saya ngga masalah sih kalo masalah adanya perbedaan, tapi ini menjurus ke yang negatif lah menurut saya.

Bermula dari dia di tempatkan di pulau Sumatera untuk mengawali karirnya. Kalo balik ke Jakarta awal-awal masih suka ketemuan. Kesininya udah jarang banget kita-kita yang di Jakarta dihubungin buat ketemuan. Sibuk kali deh.. Udah lamaaa banget kita ngga ketemu. Tiba-tiba hari Sabtu kemarin dia bbm saya mengundang untuk acara tunangannya di rumahnya di Tangerang (bukan Jakarta loh ya). Udah lama ngga ketemu, ngga ngobrol, tiba-tiba ngundang untuk dateng ke acara tunangannya. Ngundangnya via bbm di hari Sabtu dan acaranya Minggu. Esok hari. H-1 baru ngundang.

Kekecewaan pertama. Yang kedua, di bbm itu, dia ga kasih tau jam acaranya jam berapa. Saya konfirm ke dia bales bbmnya ga dijawab-jawab dong. Saya gatau mau dateng jam berapa, akhirnya saya putusin buat ngga dateng dan saya bbm aja ke dia kalo saya ngga bisa dateng karena saya ngga tau acara jam berapa dan saya bilang nanti Insya Allah saya dateng di nikahan aja. Dia bales Senin pagi dan dia bilang sorry karena sibuk banget kemaren. Lah ngundangnya niat ngga sih? Saya sih nganggepnya jadi kaya dia ngga niat ngundang, Cuma basa-basi doang. Dan ternyata saya juga baru tau dari temen saya yang lain kalo acaranya jam 3 sore!

Asli loh saya sebel banget. Coba kalo saya niat dateng, dan saya dateng jam 10 dengan asumsi saya acara jam 11 siang? Saya ngapain sampe jam 3 sore coba? Akibat dari undangan yang ngga jelas. Hadeuh.. Saya jadi sebel juga sama dia dan mungkin ogah dateng ke nikahannya (haha jahat ya). Abisnya nyebelin.

Bukan hanya kali ini aja sih. Sebelumnya orang ini pernah juga ngajak ketemuan di mall di Jakarta Utara, saya posisinya di Tangerang Selatan dan dia posisinya udah di mall itu ngajak ketemunya hari itu. Pengen ngamuk ga sih? Dan kejadian ngajak ketemuan di mall yang kaya gini lebih dari sekali. Haduhhh..

Etikanya orang mengundang 1 minggu sebelumnya, waktu, tempatnya jelas. Itu kalo emang niat ngundang. Kalo ngga niat, mending ngga usah sekalian yakan. Saya juga ga akan nanya-nanya kenapa saya ga diundang, toh Cuma acara tunangan yang biasanya itu adalah acara keluarga. Hal-hal kaya gini malah bikin pertemanan jadi renggang dan silaturahmi jadi berantakan. Jangan mentang-mentang temen deket jadi seenaknya mengundang, justru karena temen deket yang notabene spesial makanya diundang juga dengan spesial. Jangan dibalik.

Jadi inget ada meme tentang temen :

Kalo temen yang udah lama ngga ketemu dan ngga ngobrol tiba-tiba menghubungi, kemungkinannya Cuma 2 :
1. Nawarin asuransi
2. Ngasih undangan

🙂
Enjoy!