Pola Makan


how_to_diet_successfully

Hmm.. Saya pernah diet ngga ya? Coba saya inget-inget dulu pernah diet apa aja.. Apa ngga pernah ya? Hehehe. Saya kayanya ngga diet sih, cuma ikut-ikutan pola makan ajah sih. Kayanya sih ini aja sih yang pernah saya lakuin :

1. Food Combining

Dari sekian banyak pola makan, saya paling cocok dan paling sering menerapkan food combining. Enak banget, gampang. Carbo + veggie + protein nabati. Veggie + protein hewani (no carbo). Pagi sarapan buah. Paling gampang deh menurut saya. Tapi kalo weekend, yah bubar fc nya. Ada pacar dateng, ngajak makan, yah sudah wassalam.. Tapi saya lumayan bertahan lama dengan pola makan ini walaupun naik turun juga semangatnya. Berat badan sih ngga turun banyak-banyak ya, tapi ngga naik sih.. Ya gimana mau turun lha wong nerapinnya juga suka-suka hatiii😀

2. No Carbo

Saya sering juga nih ngelakuin ini sambil dibarengin sama fc. Seringnya sih kalo sayuran yang udah ngenyangin kaya capcay di chinesse food gt, ya udah ga ditambahin nasi ato makanan lain. Secara porsinya aja udah banyak ituh..

3. Vegetarian?

Kebetulan saya kan ngga makan daging merah udah luama banget, trus pernah coba-coba juga sekalian vegetarian. No fish n chips, no ayam kremes, no bebek h. slamet, semuanya no. Kecuali sayuran ajah. Sempet bertahan kira-kira 6 bulan, berat badan turun lumayan tapi saya kangen bebek kaleyo. Hiks.. Jadi saya makan lagi deh bebek ayam dan ikan. Daging merah tetep ngga sih😀

4. No Dinner

Ini juga saya lakuin pas fc udah bubar jalan. Jadi saya suka ga makan malem, atau makan malemnya cuma buah aja. Cuman kadang tengah malem laperrrr jadi ga bisa tidur. Trus dicoba disiasati dengan makan siangnya agak lambat, jam 2-an gitu. Lumayan. Lumayan tidak mengurangi rasa lapar yang datang di tengah malam.. Hish..

5. Golongan Darah

Yang ini sih saya baru sempet baca aja nih, belom sempet dipraktekin. Golongan darah saya B, jadi makanan yang dipantang itu jagung-jagungan gitu. Saya suka banget sama jagung keju susu yang ci cup itu loh yang dijual di mall-mall. Masa saya harus menghindari itu? Hihi. Diet golongan darah ini dipake juga sama artis Meriam Belina. Efektif kayanya di doi terbukti badannya langsing yahud walaupun udah tua.

6. Diet Mayo

Diet ini booming banget yah belakangan ini. Diet yang menunya saklek selama 13 hari, no salt, no goreng-goreng, dan ga boleh cheating satu kalipun. Kalo gagal di hari ke-9 misalnya, ulang lagi dari awal dan dalam setahun cuma boleh sekali ikutan diet mayo ini. Saya liat review orang-orang berat badannya turun sekitar 5 kg loh dalam 13 hari diet mayo ini. Luar biasa kan.. Menunya banyak banget beredar di internet. Saya udah catet menunya, dan saya udah memperkirakan saya mau belanja itu semua untuk 13 hari dan saya masak sendiri. Setelah tau apa-apa aja yang mau saya beli dan laksanakan, eh saya hamil. Gagal deh jalanin diet ini. Hihi.. Orang-orang sih bilang males masaknya, saya juga sih mikirnya begitu. Tapi kepengen aja nyoba. Kalo yang ogah masak, ada di IG yang bikin cateringnya gitu, menunya kayanya enak-enak tetap dengan juklak tapi no garam. Nama IG nya : @kelincitertidur Lumayan ga cape kan..

Yah itu deh yang saya jalanin, ga pernah diet dong yah artinya. hehe.. Gapapa deh. Yang penting jalanin hidup seimbang ajah. Olahraga! PR banget! Belom bisa teratur nih jalanin olahraganya juga. Zzzz…