Kedutan di Perut Ini Butterfly Flutter atau Detak Jantung Janin?


bayi-menendang-03

Jadi kemarin saya lagi duduk di kantor siang-siang menghadap ke komputer, kerja seperti biasa. Posisi duduk saya juga biasa deh, satu kaki ditaro di kursi trus saya dudukin kaki yang di kursi itu. Jadi kaya duduk bersila tapi sebelah kaki aja yang ditekuk, kaki satunya tetep menjuntai ke bawah. Mudah2an pada ngerti yaa maksudnya. Hahaha..

Ini posisi duduk paling enak menurut saya dari jaman dulu. Pas hamil ini, perut bawah udah agak membesar jadi sebenernya agak kurang nyaman, karena perut jadi agak kena paha gitu. Tapi so far masih enak2 aja.

Nah pas lagi kerja dengan posisi duduk asik begitu, di bagian perut bawah yang kena paha itu berasa kaya kedutan gitu, panjaaaang dan lumayan lama. Jadi bukan cuma sekali atau dua kali denyut gitu. Tapi denyut teratur dan terus menerus gitu. Kayanya ada sekitar 1 menit. Hihihi.. Kehamilan saya alhamdulillah sudah masuk 15 minggu, tapi biasanya belum terasa gerakan2 janin. Tapi setelah saya baca-baca, ada juga yang sudah merasakan gerakan janin saat usia kandungan 12 minggu loh! Amazing! Saya belum tau ini gerakan janin kah, atau detak jantung atau butterfly flutter. Butterfly flutter ini adalah semacam rasa gerakan di dalam rahim kaya ada kupu-kupu di dalemnya, atau kaya ada gerakan angin atau berdesir gitu. Nah yang saya rasakan sih lebih ke kedutan gitu, kaya tendangan atau pukulan tapi pelan dan berirama. Tapi mungkin juga itu denyut jantung janin yang mulai saya rasakan yang beriringan dengan denyut jantung saya. Hihihi.. Alhamdulillaah amazing banget rasanya. Kaget gitu awalnya sampe bengong berenti ketak-ketik demi menghayati rasa kedutan tadi. Semoga sehat terus dan lincah terus yaa kamu di dalem, nak🙂