H-1 Pernikahan (Ngeri-ngeri Sedap)


Kemarin ada temen (cowo) mau nikah, sampe dengan H-3 dia belum juga anter undangan ke rumah. Saya ngga mengharuskan dia anter undangan hardcopy sebenernya, difotoin aja undangannya trus kirim via whatsapp juga boleh kalo dia ngga sempet. Tapi dia tiap hari nanya saya sampe rumah jam berapa pulang kerja? Dia bilang mau mampir anter undangan. Giliran saya kabarin saya udah di rumah, dia malah masih di jalan dan akhirnya kemaleman buat mampir. 3 hari berturut2 kaya gitu. Kasian kan dia kaya buru2 kemana2. Akhirnya saya minta dikirimin aja peta tempat nikahannya. Beres soal undang mengundang saya.

Dia juga curhat itu H-2 masih keliling kirim undangan. Dan dia juga kerjanya wiraswasta kaya ada percetakan kecil gitu, jadi H-1 dia masih kerja cetak kartu nama pesenan orang. Dan dia tanya ke saya : “Lo H-3 beneran ga ketemu calon lo gitu?” dan saya jawab : “Gw H-7 udah ga ketemu tapi masih telponan ngurusin kawinan dan ini itu yang ga selesai2.” Hahaha..

Saya jadi inget acara pernikahan saya 10 bulan yang lalu. H-1 itu saya masih ke Carrefour beli snack dan minuman untuk sarapan panitia dan vendor dan masih keliling mall buat nyari 1 stel baju untuk tambahan seserahan atas permintaan calon mertua saya. Katanya kalo ngga ada baju dan bawahannya itu kurang. Yah sudah saya keliling deh ama temen saya si Iola. Saya sampe diomelin sama temen2 ex kantor saya yang ngamuk2 bilang bahwa calon penganten pamali masih di luar rumah H-1 beginiii.. Saya sampe rumah masih bungkus2 seserahan, selesai jam 10 malem, ga langsung tidur tapi telpon2an ama si calon suami yang lagi memantau dekor. Katanya dekornya warna yang dibawain biru muda, bukan tosca. Ohmaygat. Saya telp orang dekor dan minta diberesin masalah warna. Ga bisa tidur cepat saudara-saudara..

Tidur sebentar, jam 4.30 udah ready buat didandanin di gedung. Amazing yah.. Ribet memang ngurus nikahan sendiri, tapi puassss (padahal aslinya mah emang ga ada duit buat sewa Wedding Organizer huhuhuuu😥 ) Jadi buat yang bilang H-7 itu calon pengantin seharusnya tidak memikirkan apapun, santai2, nyalon, yah itu tidak benar. Kerusuhan-kerusuhan kecil pasti mengintaaiii kemudian mengganggu daaann membuat stress. Hihihi.. Stress yang bikin kangen! Jadi pengen kawin ngurusin resepsi lagi..🙂

5480f950a81bb70e1a8b4567