Selamat Ulang Tahun Bapak!


5 November itu hari ulangtahun ayah saya. Kita2 manggilnya Bapak, tapi karena tinggal di kampung Betawi, saya sering manggil dia Babeh dan dia sebel banget. Semakin dia sebel semakin kita teruuus menerus panggil itu ke dia. Hahaha..

Bapak saya orang yang paling sederhana di dunia, kalo Ibu saya suka jajan bakso, ketoprak, cilok, somay, apapun yang lewat depan rumah dipanggil deh yang dagang, kebalikan dengan Bapak saya dia malah ga suka jajan. Dia cukup makan makanan yang ada di rumah, selesai. Palingan yaa kalo jajan itu sate kambing dan itu maksimal sebulan cuma 2x. Begitupun sama urusan beli baju dan celana, kalo ngga Ibu saya yang beliin, dia ga akan minta beli baju atau celana walaupun kayanya kita liat celananya udah butut banget.

Selama ini juga, kalo Bapak ulang tahun, kita anak-anak suka lewat ajah gitu ngucapinnya, si Bapak juga cuek aja karena menurut dia ulang tahun itu biasa aja kaya hari biasa, dan bahkan dia ngga yakin bahwa 5 November itu beneran hari lahir dia! Lha wong jaman dulu lahir di kampung tanggalannya ya tanggalan Jawa. Lahir Jumat Kliwon, Rabu Legi, gitu2 deh.. Mana ada tanggal masehi yang dipake. Jadi 5 November ya memang hasil mengira2.

Nah kemaren Bapak saya ulang tahun, semenjak anak2nya gede dan udah pada punya uang, kita suka patungan beli kue untuk anggota keluarga yang ulang tahun. Adik perempuan saya yang di Kalimantan, udah beli kado beli online dan langsung dikirim ke rumah. Adik saya yang cowo masih kuliah inisiatif beli kue, nah saya si sulung malah ga punya apa2 buat dikasih ke Bapak. Hiks..

Saya inget, waktu saya bilang mau ke Jepang, Bapak bilang beli jam tangan Casio yaa disana. Berhubung saya ga jadi berangkat ke Jepang yang udah saya ceritain disini, jadi saya mau kadoin jam tangan aja deh sesuai keinginannya walaupun belinya di Jakarta, bukan di Jepang. Yang penting merk-nya sama ya, Pak..

Saya tanya-tanya suami toko jam original yang sering dia beli, saya hubungin orangnya dan masih buka. Saya butuh cepet tapi ngga bisa ke tokonya langsung karena saya masih di kantor dan masih jam kerja pula. Saya tanya-tanya sama orangnya bisa dikirim by gojek apa ngga, dan dia membolehkan tapi as soon as possible saya harus melakukan transfer untuk pembelian karena jam 5 tokonya tutup. Saya langsung buru-buru mobile banking buat transfer. URGENT. Dan konyolnya sejam saya nyoba mobile banking update-update terus daaan abis update gagal, abis update gagal. Hadeuuhh.. Demi Bapak niihhhh..

Akhirnya tokonya tutup saudara-saudara. Saya masih usaha janjian ambil pake gojek tapi ga di toko. Si empunya ngizinin ambil di rumahnya, tapi saya harus pasti beli jam nya. Duh, mas pasti bangeettt.. Saya sampe memastikan bahwa saya beneran mau beli karena buat hadiah ultah Bapak saya. Orangnya ok, dan bilang bisa diambil di rumah. Dia kasih alamat rumah dan saya janji akan ke atm as soon as possible untuk transfer, baru abis itu saya order gojek.

Abis magrib saya transfer via atm, setelah konfirmasi saya mulai order gojek. Sampe setengah jam saya order ga bisa2, aplikasi error terus😥 huaaaa.. Ya Allah ada2 aja deh.. Si penjual hanya bisa nungguin sampe jam 19.30 dan sampe jam segitu saya belum juga berhasil order gojek. Hiks. Ga lama si penjual kabarin saja ada 2 gojek yang dateng mau ambil pesenan jam. Lha? Lha wong saya ga berhasil2 order daritadi gimana caranya bisa ada 2 gojek dateng? Akhirnya setelah telpon2an memang lah aplikasi lagi error dan orderan gagal di saya tapi di aplikasi drivernya masuk dan diterima. Ya sudah batalin 1 driver dengan sebelumnya banyak2 minta maaf sama si driver dan alhamdulillah orangnya baik banget. Kira2 jam 20.00 pesenan dateng, langsung deh kasih ke Bapak. Alhamdulillah Bapak seneng🙂🙂🙂

Selamat ulang tahun, Bapak. Sehat terus sampe cucu2nya banyak. Sampe kita2 bisa bikin Bapak hepi. Aamiin yaarobbalalamiiin..

girl-s-birthday-cake-hi