Hari Blog Nasional


how-often-blog-why-blogging-writing-ideas

Harusnya sih kemarin yaa Hari Blog Nasional-nya (27 Oktober 2015) tapi saya tetep mau nulis untuk menyemarakkan saja. Tau info mengenai Hari Blog Nasional ini juga karena kemaren pulang workshop pas di taksi drivernya nyetel radio Prambors trus diinfo deh mengenai Hari Blog Nasional ini.

Si penyiar juga ngadain survei ala radio gitu kenapa para blogger dulunya memutuskan untuk mulai ngeblog. Akhirnya saya juga latah pengen ikutan mengemukakan alasan kenapa dulu saya memulai ngeblog. Uhuy..

Saya mulai ngeblog tahun 2010 kayanya kalo ga salah, itu gara-gara pengen banget ngegunjingin boss cewek yang astaghfirullahaladzhim nyebelinnya. Parah deh. Dunia rusak gara-gara dia. Haha. Saya freshgrad, pertama kali kerja, dapet bos kaya gitu berasa tiap hari berangkat ke neraka jahanam dah ah *padahal gatau neraka jahanam kaya apa*. Walaupun akhirnya di blog saya ngga jadi ngomongin si boss cewek itu, jadinya ngomongin si boss cowo yang 11-12 reseknya sama boss cewek, tapi ini saya udah pindah kerja. Hish boss ga ada yang ga resek apah? Haha.. Tapi boss saya yang sekarang ga resek sih. Alhamdulillaah..

Akhirnya blog saya isinya curhatan kerjaan ama jalan-jalan aja awalnya. Kesininya mulai berkembang jadi curhat kehidupan pribadi, wedding preparation sampe ada resep masakan segala walopun isinya baru satu. Hehe..

Belakangan sih lagi bertekad untuk bisa konsisten nulis setiap hari, tapi yaa tetep aja tuh belom ada tiap hari. Tapi minimal sih ada tulisan jeda beberapa hari. Haha..

Nah, si penyiar radio kemarin juga bilang, blog yang kita bikin itu orisinil apa ngga? Maksudnya nulis sesuai keinginan hati kah, atau ada tujuan komersialnya kah, atau nulisnya jadi bahasanya dibagus-bagusin, ga nyindir-nyindir karena ga enak sama yang baca, gitu.. Kalo saya pribadi sih nulis yaa nulis aja, mau nyindir juga nyindir siapa, nyindir anggota DPR/MPR? Ngerti politik juga ngga, nyindir agama tertentu? Saya mengaplikasikan agama di hidup saya aja belom tentu bener. Hehe. Jadi saya mah nulis pure pengen curhat, keadaan yang saya tau, yang saya alami atau yang saya baca. Gitu aja sih. Saya mah anaknya cemen, otaknya cuma nyampe kesitu2 aja, ga jauh2. Hihi.
Yah dengan adanya Hari Blog Nasional ini mudah-mudahan bikin saya (dan para blogger lain) jadi makin rajin nulis dan makin berkualitas tulisannya. Saya suka banget blog walking soalnya, apalagi yang berkaitan dengan keadaan saya saat ini misalnya. Apalagi kalo mau traveling, seneng banget blog walking supaya bisa tau seluk beluk daerah yang akan dikunjungi tersebut lewat orang yang udah duluan kesana. Kalo kamu ngeblog tujuannya apa?

Happy blogging!