Gedung Pernikahan Wisma Andini Condet dan Dekorasi


Hari ini masukin review gedung dan dekor dulu ah..

Jadi dari cerita-cerita wedding preparation di blog ini, saya tu cuma mempersiapkan pernikahan tepat 3 bulan saja. Lamaran 26 Oktober 2014, nikah 31 Januari 2015. Pas kan 3 bulan? Dan sebelum lamaran berlangsung, saya dan Indra ngga ada ngurusin pernikahan apapun. Ngga siap2 apapun. Karena saya ngga mau, udah “jalan” duluan sebelum ada pengikat di antara kita. Caelah.. Pamali juga kalo kata orang tua. Kita fokus ngumpulin uang dulu buat biaya pernikahan dan biaya catering! haha

Abis lamaran, hal yang pertama kita lakukan itu booking gedung. Apaah? 3 bulan saja emang dapet gedung? Weits. Saya ngga pake gedung yang ditengah Jakarta gitu. Jadi menurut orang Betawi (keluarganya Indra), bahwa pernikahan harus dilakukan di tempat kediaman wanita atau di mesjid yang terdekat dengan kediaman wanita. Dikarenakan rumah saya masuk gang, kayanya susah kalo ngadain hajatan di rumah😦 kemudian kalo mesjid, deket rumah saya mesjidnya ga bisa dipake untuk resepsi, bolehnya untuk akad aja dan halaman parkirnya juga kurang memadai. Akhirnya diputuskan akad dan resepsi dilakukan di gedung. Nah kebetulan ada gedung deket rumah saya. Lebih tepatnya kaya aula gitu, disewakan untuk kalo ada acara-acara Kelurahan atau Kecamatan, tapi sering juga buat acara nikahan.

Seminggu setelah lamaran, saya langsung ke gedung deket rumah saya itu, namanya Wisma Andini, alamatnya di Jalan Munggang, Condet. Nomor teleponnya 021-80884513 kalo2 ada yang butuh🙂
Jaraknya dari rumah saya kira-kira 500 meter saja. Pas saya dating, saya tanya sama pengelolanya untuk tanggal 31 Januari 2015 masih kosong ngga? Mas-nya jawab masih ada, yess! Kita keliling sebentar, nanya-nanya trus bayar DP. Pelunasan dapat dilakukan 1 minggu sebelum acara. Aduuuuh senengnyaaa.. Gedungnya ngga begitu besar cukup untuk 600 orang saja, bentuknya memanjang gitu. Udah ada stage pelaminannya walaupun kecil, sekitar 4-5 meter aja panjang panggung pelaminannya. Lumayan kok. Ada area luarnya juga yang bisa dipake untuk naro gubukan. Jadi ga semua makanan ditaro dalem.

Harganya 6 juta untuk 4 jam. Dan kena charge 500 ribu untuk per jam nya kalo melebihi waktu yang disepakati. Jadi saya akad jam 9, resepsi jam 11 sampe jam 1. Pas deh. Padahal waktu kenyataannya saya baru turun pelaminan jam 2 dan baru selesai ganti baju jam 2.30. Ga kena charge tambahan😀

Dari harga itu yang didapet :
– Sewa gedung 4 jam
– 1 kamar penginapan besar (oiya di samping gedungnya ada penginapannya, untuk nampung keluarga dari jauh dan untuk ruang rias)
– Full AC
– Sound system
– Kursi 50
– Keamanan dan kebersihan
– No charge for all vendors yang dipakai oleh pengantin. Ini bagian yang paling enak nih. Karena gedung ga menerapkan charge untuk vendor2 yang dipake, jadi saya bisa suka-suka hati pilih vendor. Ga ada yang paket-paketan. Jadi saya bisa pilih sendiri mana yang menurut saya masuk budget dan mana yang bagus tanpa harus takut kena biaya lain2 dari pihak gedung. Asik yah..

Wisma Andini

Wisma Andini

Itu aja sih kalo gedungnya. Di sebelah kiri dari foto itu ada outdoor beratap yang bisa dipake untuk taro gubukan, luasnya juga lumayan. sebelah kanan dari foto itu jalan masuk untuk menuju parkiran dan tertata kamar-kamar penginapan yang bisa disewa sama keluarga pengantin. Biasa aja sih gedungnya tapi pas di dekor ciamik juga. Dekorasi saya pake vendor lupa namanya, tapi nama orangnya Mas Paijo. Jadi kita sebut namanya aja ya. Mas Paijo ini baik banget orangnya. mengakomodir keinginan si pengantin baik keinginan yang bener maupun yang ga masuk akal. Hihi.. Tapi saya ngga minta aneh-aneh kok, saya Cuma minta nuansa putih/silver dengan tosca. Dan Mas Paijo mengabulkan semuanya. Hehe.. Dia bikinin pergola yang bagus padahal gedungnya ga begitu luas. Saya puas banget pas liat dekornya. Saya liat ya pas masuk ke gedungnya mau akad itu pertama kalinya dan terbuai. Hahaha..

Bunganya bagus-bagus, gede-gede, sampe siang ga ada yang layu duluan. Seger-seger semua. Warnanya sesuai permintaan, dan beneran sesuai permintaan banget deh.. Langsung liat aja kali yaa hasilnya.

ini pergola dan bunga juntainya, mudah2an keliatan ya..

ini pergola dan bunga juntainya, mudah2an keliatan ya..

bunga-bunganya banyak..

bunga-bunganya banyak..

pelaminan dan meja akad

pelaminan dan meja akad

pelaminan dan meja akad

pelaminan dan meja akad

pelaminan resepsi

pelaminan resepsi

Bagus kan.. Menyulap gedung kecil jadi tampak luas. Harga dekorasi 6 juta, yang udah didapet :
– dekorasi pelaminan
– meja kursi dan dekor untuk akad
– pergola dan bunga juntai
– hand bouquet
– dekor meja prasmanan
– dekor gubukan
– dll dsb, lupa

Kalo butuh jasa dekorasi jangan malu2 hubungin aja Mas Paijo, nomor teleponnya 081280281011. Recomended!🙂 Bayarnya juga boleh ga sekaligus lho. Sisa pembayaran setelah acara juga boleh!😀

Selamat menyiapkan pernikahan!