REVIEW SOUVENIR : ALFIANDRA


Kalo dateng ke pernikahan kerabat atau teman pada umumnya kan dapet souvenir atau cindera mata ya.. Begitu juga dengan saya kemaren (dulu) bikin acara resepsi pernikahan, mesti berbingung-bingung ria nyiapin souvenir apaa yaa buat tamu-tamu yang dateng.. Banyak banget ide di kepala mau kasih souvenir yang lucu-lucu dan yang paling penting berguna buat si penerima, namun kembali ke fitrahnya. BUDGET. Hahaha..

Saya pernah dapet souvenir nikahan beberapa kenalan dari yang sangat berguna, sampe yang (menurut saya) tidak berguna dan berakhir diiiimana-mana (lupa naronya maksudnya). Ato malah kebuang.

Dari beberapa yang pernah saya terima, saya paling suka sama barang-barang di bawah ini :
1. Botol Salt & Pepper
Ini sangat berguna banget.. Apalagi buat newly wed yang lagi isi rumah baru ato kontrakan baru kaya saya, nyari tempat-tempat bumbu tu lumayan mahal. Hehe..

lucu ya tempat salt and pepper nya

lucu ya tempat salt and pepper nya

2. Gelas/Cangkir/Piring kecil
Ini juga saya suka. Abis dapet souvenir ini pasti langsung saya cuci, trus saya taro si rak gelas/piring untuk digunakan. Sangat-sangat berguna🙂
gelas sloki tile

3. Kipas
Ini jelas ya fungsinya buat yang sering wira-wiri di Jakarta pasti di dalem tasnya selalu ada benda satu ini. termasuk saya.

kipas cantik

kipas cantik

4. Gunting kuku
Ini juga nih barang kecil, ga mahal, tapi sangat berguna. Apalagi kalo di rumah, kalo dibutuhin pasti susah dicarinya deh ini barang. Hehe..
gunting kuku

5. Wadah kecil-kecil dari gerabah
Ini saya suka karena bisa buat naro paper clip di kantor ato buat naro jarum pentul di meja rias. Dan ini ga mahal. Bisa jadi salah satu ide kita kan?🙂
gerabah

Dan yang juga pernah saya terima dan berakhir hilang entah kemana karena saya ngga ngerasa itu berguna :
1. Sapu tangan handuk kecil
Yang saya dapet tuh keciil banget, ukurannya 20 x 20 cm, dan bahannya kasar banget, boro2 nyerap keringat bahkan air jg ngga nempel disitu. Tapi penampakannya cantik banget..
saputangan

2. Kalender abadi
Itu loh kalender kecil duduk yang angkanya mesti kita ganti tiap hari. Menurut saya kalender itu kalo kita tengok, kita jadi ingat ini tanggal berappa, bukannya kita yang harus inget tiap hari untuk mengganti tanggal di kalender tersebut. Hahaha.. Otak saya kecil banget yah..
kalender abadi

3. Alat pembuka botol
Ini berguna sih, tapi saya aja yang jarang bahkan ga pernah buka botol besi gitu. Hehe
alat-pembuka-botol

Ini subyektif banget ya.. Ini sih cuma pendapat pribadi saya si pengumpul souvenir. Haha.. Ini juga Cuma buat bantu saya aja waktu itu dalam milih-milih souvenir. Dari sekian banyak pilihan akhirnya saya pilih GELAS untuk souvenir. Mengingat gelas pasti sangat berfungsi untuk sehari-hari bagi penerimanya dan juga ini ide dari Ibu dan Mertua jadi kita akomodir deh.. Tapiii tempat pesennya dimana ini gelas? Banyak banget pilihannya. Online ada, di Jatinegara, Mangga Dua juga banyak. Tapi saya ga menyambangi semua tempat itu sih. Saya dapet info dari wedding blog para capeng yang pesan souvenir di Alfiandra. Katanya disitu lebih murah dari tempat lain bahkan Jatinegara sekalipun. Tapi sayangnya saya tidak bisa membuktikan bagian lebih murahnya itu. Karena saya Cuma dateng ke satu tempat itu aja, langsung pesen, supaya ga lama lagi mesti keliling-keliling. Hehe..

ini pintu masuk menuju  galery. kita lwatin tumpukan souvenir trus di pintu putih diujung kanan itulah galery nya

ini pintu masuk menuju galery. kita lwatin tumpukan souvenir trus di pintu putih diujung kanan itulah galery nya

ini di dalem galery. saya cuma ada foto2 gelas ajah. hehe..

ini di dalem galery. saya cuma ada foto2 gelas ajah. hehe..

Akhirnya saya pesen cangkir bening ada pegangannya gitu. Ukurannya pas untuk bikin the atau kopi deh pokoknya. Harganya Rp 3.400,- saja sudah termasuk sablon dan tile sebagai pembungkus. Bisa juga dibungkus pake mika atau box kertas tapi harganya lebih mahal. Hiks. Jadi saya tentu saja pilih yang murah meriah😀
Dan saya agak nyesel karena saya ngga nawar lagi. Setelah baca-baca lagi blog-blog calon penganten, ada yang bisa nawar sampek murah banget loh, udah pake box kertas pula untuk pembungkusnya. Luaaarrrr biasa..

Info dari mbak-mbaknya bahwa sebulan kira-kira jadinya. Nanti akan dikabarin. Ternyata dalam 10 hari sudah dikabarin dan bisa diambil loh.. Senangnyaaa..

Ini hasil souvenir saya, maaf ya fotonya ngga jelas, difotonya juga di mobil.

Sulis & Indra  31.01.15

Sulis & Indra
31.01.15

tanggal pacarannya dong ngga ada, karena emang gatau kapan jadiannya :D

tanggal pacarannya dong ngga ada, karena emang gatau kapan jadiannya😀

Memuaskan sih, walaupun ada kekurangannya saya minta sablonnya warna tosca, eh jadinya malah biru. Hiks. Tapi yasudahlah angkut ajah.. Yang penting punya souvenir. Saya juga beli kotak seserahan disini, harganya lebih murah daripada beli online sekalipun. Saya serius. Saya beli kotak seserahan yang ada tutupnya warna silver 2 set (1 set isi 4 buah) harga per set nya Rp 100.000 murah kan.. Penampakannya persis kaya gini yang saya beli, tapi gambar ini hasil googling, bukan punya saya🙂

IMG_2462

Ayo yang mau cari souvenir bisa ke Alfiandra. Barangnya buanyak banget, sampe bingung milihnya kalo belum punya ide mau beli souvenir apa. Semua bagus.. Hehe.. Tempatnya di belakang penjara Cipinang. Alamat lengkapnya sbb :
fc985-alfiandra

Semangat ya cari souvenirnya!🙂