Lamaran Ulis & Indra 26.10.2014


Waaaah udah lama bener ga update blog ini. Niat hati harus konsisten nulis di blog malah jadi ga karu-karuan begini karena kerjaan kantor dan juga wedding preparation yang menyita waktu (gayane..)

Maap baru sempet di tulis nih tentang prosesi lamaran bulan Oktober lalu. Alhamdulillah lancar, alhamdulillah semua happy. Apalagi saya yang mau jadi calon pengantin ya kan..😀

Lamaran jadinya hari Minggu, 26 Oktober 2014. Menurut orang tua kami, tanggal itu adalah tanggal yang paling bagus untuk kita berdua. Kita nurut aja deh yaaa, namanya juga anak-anak.. Yang penting dilamarin. Hihihi..

Acara lamaran dimulai jam 11.00 dan selesai kira-kira jam 13.30. Sebelum acara ini, pacar saya sempet bikin heboh, jam 6 pagi dia telpon kalo pihak keluarga mau jalan jam 9.00, jadi sampe rumah saya jam 10.00. Wuaaahh makanan belum selesai dimasak keleus. Soalnya pas saya turun mau nyampein hal itu aja si Ibu baru pulang dari pasar abis belanja bahan masakan. Setelah nego-nego ama pacar, jadilah mereka ke rencana awal tapi agak maju sedikit, berangkat jam 9.30. Sampe rumah saya jam 10.30.

Dari keluarga pacar yang dateng ada kurang lebih 15-20 orang. Kakak-kakak Ibu dan Bapaknya. Seru. Acaranya sendiri ga kaku gitu. Lebih ke ngobrol-ngobrol dan kenalan-kenalan ajah.. Jadi saya sendiri ga bikin susunan acara supaya ga terkesan kaku dan diatur-atur. Itu orang-orang tua lhooo, masa saya atur-atur ya kan..

Intinya keluarga calon besan dateng, trus kasih seserahan yang isinya makanan, trus duduk keliling gitu. Abis itu ngobrol-ngobrol ajah. Menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan. Nah tadinya yang mau ngomongin maksud dan tujuan kedatangan adalah kakeknya si pacar, berhubung beliau sudah sepuh dan sakit-sakitan, jadi digantikan dengan salah satu Uwak-nya gitu deh..

Karena keluarga si pacar orang Betawi asli, jadi becandanya nyambung banget dengan keluarga saya yang tinggal di Condet, kampungnya orang Betawi. Ada yang seru. Pas ditanya sama keluarga pacar “bagaimana Sulis suka juga kah dengan Indra?” sebelum saya jawab malah Bapak saya yang jawab “Wah kalau itu sudah tidak diragukan lagi”.. Jiaaaahh si Babeh ngambil peran aye niiihhh..

Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan siang bersama, kemudian pulang. Si pacar ngga makan sama sekali loh, mungkin karena nervous.. Hihihi..

Oh iya, sebelumnya diumumkan juga tanggal pernikahan yang baik yang sudah dihitung ala hitungan Jawa. Jatuh di bulan Januari 2015. Huaaaa.. Kita Cuma dikasih waktu 3 bulan untuk persiapan akad nikah dan resepsi. Waduuuhhh.. Wedding preparationnya kan pasti dihiasi dengan segala kegalauan, mana cukuupp 3 bulan? Tapi harus tetep Semangaaatttt.. In shaa Allah bisaaa!!!

Alhamdulillah acara berjalan lancar walaupun cuaca panas banget, tapi hati kami semua adem karena kami akan jadi satu keluarga (In Shaa Allah).

Sesuai janji, saya akan kasih tau segala detilnya. Baju yang saya pakai beli di ITC Cempaka Mas yang udah saya posting sebelumnya disini. Trus make up, ga pake nyalon atau apapun, make up sendiri. Kerudung jugaaa by my self. All by myself lah pokoknya. Hasilnya lumayan ya kan? Terus untuk acara ini dari makanan sampai hantaran balik, biaya yang saya keluarkan ± Rp 2.500.000 sudah all in termasuk baju yang saya dan pacar pakai🙂

Rincian hantaran balik yang saya bikin buat si pacar :
– Parcel buah-buahan 3
– Lauk daging semur, karena orang Betawi semur daging ini wajib ada katanya
– Lauk sayur tumis buncis udang, harus ada sayur juga
– Kue 3 jenis (dodol betawi, kue lapis warna warni atau kue pepe dan cake breadtalk) nah kalo kue ini dipilih kue yang lengket-lengket kaya dodol dan kue lapis itu, kata orang Jawa itu supaya melekatkan kedua pasangan dan keluarganya. Nah cake Breadtalk nya sih supaya lucu-lucuan aja ada kue dengan tulisan “Happy Engagement Sulis & Indra” gituuhh.. Hahaha..
Jadi total ada 8 hantaran.
Dari pacar sendiri bawa seserahan makanan kue dan buah-buahan total lebih dari 10 jenis. Alhamdulillah semoga berkah untuk semua. Dan semoga dilancarkan terus sampai hari H.

Terima kasih Iola dan Hamdi yang mau dateng untuk foto-fotoin acara lamaran aku ini. Kiss satu-satu :*

Ini foto-fotonya..🙂

standar foto ala tunangan

standar foto ala tunangan

alhamdulillah

alhamdulillah

ciee ay dipakein cincin

ciee ay dipakein cincin

giliran saya yang dipakein mama pacar

giliran saya yang dipakein mama pacar

keluarga calon suami datang

keluarga calon suami datang

sama iola, the best bestie in the world..

sama iola, the best bestie in the world..