Balada Baju Lamaran


Ngga sampe dua minggu lagi inih lamaran, cobaa yaaa Ulisade itu apa-apa aja yang udah disiapin, apa yang belom. Waktu kayanya cepet banget jalannya, tapi saya kalo wiken kerjanya gegoleran ajah. Biasa yaaa drama orang kantoran yang Senin – Jumat bangun pagi pulang malem, jadi kalo wiken pengennya bangun siang, trus tiba-tiba udah sore. Tidak melakukan kegiatan yang berarti -___-

Tapi wiken belakangan ini sih agak produktif lah yaa, dari nyari cincin, nyari baju saya dan nyari baju si pacar untuk lamaran.

Awalnya sih ngga ada kepikiran untuk pake baju yang samaan atau yang janjian. Malah tadinya saya mau pake baju yang ada dirumah aja. Tapi pas lagi ke ITC Cempaka Mas, ngga sengaja ngeliat blouse sifon dengan bawahan plisket songket gitu, bagus juga. Bisa dipake buat kondangan juga nanti-nanti. Pas nanya-nanya ngga mahal juga harganya, ya udah beli aja deh itu baju untuk acara lamaran. Di toko itu bajunya bagus-bagus x_x kepengen semua deeehh.. Tapi kan butuhnya Cuma satu, jadi yang dibeli ya satu aja. Jangan lupaaa.. Apaa?? Capeng pandai berhitung. Yak bener!😀

Karena saya beli baju, si pacar tiba-tiba nanya “Kok aku ga dibeliin sekalian?”

Lah, kemaren katanya ga usah pake baju samaan. Ih gimana siihh ay.. Jadilah wiken kemaren sibuk nyari baju buat si pacar yang warnanya senada. Ekspektasi di dalem kepala sih gampang banget lah yaa, secara baju warna abu-abu, netral, pasti banyak lah baju yang warna begitu.

Berangkat lah kita sore-sore yang walaupun namanya udah sore tapi panasnya ampun-ampunan. Tujuan utama adalah ke ITC Depok. Kenapa kesana? Karena si pacar sekalian mau liat baju bola di toko langganannya, jadilah kita jalan kesana. Muter-muterin semua toko batik yang ada, ternyata ngga ada loooh warna abu-abu yang senada. Saya ga minta motifnya pun harus sama, ngga mungkin lah ya. Minimal warna dasarnya aja yang sama. Susahnya ampuuunnn.. Rata-rata batik berwarna coklat dan biru. Hhhhh.. Udah jauh-jauh ke Depok ngga nemu juga masa? Akhirnya sambil makan roti (iya, si pacar berenti dulu ke depan Carrefour beli roti pizza) akhirnya kita sepakat cari kemeja panjang polos aja yang warnanya senada. Nah kalo kemeja polos kan ada nih yaa pasti warnanya. Muter-muter lagii nyari kemeja polos. Nemu harganya cocok, warnanya kurang oke, atau ternyata dipakenya ngga enak. Muter lagi. Akhirnya nemu yang warnanya passs, walaupun harganya agak mahal, ngga apa-apa deh daripada ngga nemu lagi ya kan.. Eh, ternyata ukurannya ngga ada. Itu kemeja warna itu the one and only. Ga ada lagi stoknya. Huaaaa..

Pulanglah kita dengan tangan kosong dan lelah.. Si pacar bilang, “ya sudah pake batik yang ada aja yah akunya, toh warnanya kayanya ga jauh-jauh banget.” Iya dehhh..

Hari Minggu, saya masih kepikiran masa sih ga adaaa.. Huhuhu.. Akhirnya saya bilang ama si pacar mau cari di toko batik dan toko bahan langganan Ibu di Kramat Jati. Pacar sih oke-oke aja. Tapi dia ngga bisa nganterin karena ada kerjaan kantor yang dia bawa pulang, jadi harus dikerjain. Saya sih ngga masalah, toh deket dari rumah saya. Kalo jauh baru misuh-misuh. Eh, ngga juga deng.. Selama masih bisa dijalanin mah jalanin aja mau sendiri atau ditemenin.

Akhirnya saya ke Kramat Jati ditemenin adik saya si Udi dan keponakan si Bagus (umur 2 tahun, minta ikut kalo liat saya rapi mau pergi). Muter-muter di toko batik, lebih ngga dapet lagi, warnanya melenceng jauh. Trus ke beberapa toko bahan. Kalo ngga ada yang jadi, bahan juga ngga apa-apa deh nanti minta jaitin ama Ibu. Ternyata dapet looh di Toko Kain Bombay di Kramat Jati. Langganan saya ama Ibu kalo beli bahan batik dan bahan kebaya. Aduh senangnyaaaa.. Dapetnya bahan yang mirip dengan motif baju saya itu. Jadi lebih matching deh.. Tinggal minta jaitin ama si Ibu buat dipake Lamaran nanti. Ambooyy.. Hihihi. Ga sia-sia ya kan muter-muter sampe pegel. Dapet juga. Untuk bajunya nanti di foto yaa kalo udah jadi. Baju saya mesti dikecilin juga soalnya.

Oh iya kalo ada yang mau beli baju di tempat saya beli disini yaa :

Syukur Collection
DELFI
081219763309 / 087783004206
ITC Cempaka Mas Lt. 2
Blok L No. 967-972

Jadi persiapan saya sejauh ini adalah :
1. Cincin
2. Baju
3. Box-box untuk hantaran balik lamaran
4. Bahan-bahan untuk hiasan hantaran balik
5. Mental (ini yang paling penting)😀

Ayo teman-teman capeng lain bagaimana persiapannya?🙂