Galau Tanggal


First posting about Wedding Preparation niiihh.. Hihihi
Sebenernya sih belum ada preparation apa-apa.. Baru juga mau lamaran/tunangan. Tapi sebelum menempuh ini juga ada ceritanya.

Jadi begini..
Awalnya saya dan pacar berdiskusi dan bersepakat mengenai kapan mau dilaksanakan lamaran dan nikahnya. Bulan apa. Tanggal biar orang tua yang menentukan deh.. Tapi ternyata keinginan tidak selalu sejalan dengan kenyataan. Tiba-tiba aja ortu si pacar yang notabene orang Betawi bilang harus diitung-itung tanggal dan hari baiknya dulu, baik untuk lamaran maupun untuk nikahnya. Lhaaa, sayah yang orang Jawa malah dari ortu ga ada ketentuan itung-itung tanggal dan hari baik.

Ya sudah menuruti orang tua jadi biarkan mereka yang itung-itung deh..

Tapi kan saya orangnya ga mudah menyerah dan penasaran. Trus saya googling-gooling aja sendiri tentang perhitungan hari baik pernikahan begitu. Baru sehari googling, akhirnya saya memutuskan untuk diserahkan kepada ahlinya aja deh tentang itung-itungan kaya gitu. Mau tau kenapa? Selain agak ribet ya kan.. Hari lahir, wetonnya saya ditambah ama hari dan wetonnya si pacar kemudian dikurangi sekian kemudian bulan yang boleh ini tapi ada tanggal-tanggal itu yang ngga boleh bla bla bla macem-macem deh.. Ga ngerti😦 Terus yah pas baca-baca masa isinya “pertengkaran”, “musibah”, “melarat”, “rejeki”, “sakit”. Lhaa apa coba.. Itu yang bikin saya ngga mau ngelanjutin googling. Bikin pusing (karena ga ngerti kali yah jadinya pusing). Karena pada dasarnya saya ga percaya dan ga ngaruh ama begituan ya sudah pasrah aja deh.. Kalo saya dan pacar mah pake Bismillah aja, mudah-mudahkan selalu dilancarkan dan selalu dijauhkan dari marabahaya. Aaammiiinnn..

Okeh.. Setelah diskusi sana-sini. Bukan saya sih yang diskusi. Ortu pacar saya dengan orang yang bisa itung-itung itu tanggal, dan setelah lebih dari sebulan, akhirnya kita dapet juga tanggal lamaran. Yak hanya tanggal lamaran. Tanggal nikahnya beloman saudara-saudara. Karena kata mama si pacar, tanggal nikah biar Ibu sama Bapak saya aja yang nentuin katanya. OOooh baiklaahh.. Akan ada itung-itung tanggal dan hari baik ronde kedua.

Sabar sabar. Nikmat nikmat..
*apa coba*

Jadi saya akan dilamar bulan Oktober. Tanggalnya berapa yaaa.. Nanti saya publish setelah prosesnya selesai yaaah.. Proses lamarannya maksudnya.😀

Untuk sekarang paling nyiapin cincin sama apa-apa yang perlu dibeli dan dibawa pada saat lamaran itu. Cincin kayanya beli jadi aja kalo ada, kalo ga ada ya pesen. Yah lihat nanti aja dapetnya gimana. Saya pasrah amat yah anaknya. Yah begitu deh.. Nanti kalo udah dapet cincinnya akan saya posting lagi yaaa 

See ya!
Enjoy!
🙂

calendar