Cheese Fusili ala gue


Bermula dari makanan favorit gw kalo ke Pizza hut. Menu yang gw pesen seputaran cheese fusili crab, cheese fusili pepperoni ato lasagna. Gw penasaran pengen bikin sendiri itu cheese fusili, kayanya gampang. Hehe..

Semalem pas malem mingguan, gw janji bikinin cheese fusili ke si pacar. Bahan2 udah gw beli di supermarket beberapa hari sebelumnya. Langsung cuss aja yah bahan2 dan cara buatnya🙂

Bahan-bahan :
500gr fusili merk apa aja (gw pake La Fonte)
4 lembar daging asap / ham potong dadu ukuran sesuai selera
1 bungkus jamur kancing potong tipis
6 sdm susu bubuk dancow full cream
3 sdm tepung terigu
5 siung bawang putih
1 siung bawang bombay
1 sdm garam
1 sdt merica
1/2 sdt penyedap rasa
500 ml air
4 sdm mentega utk menumis
120 gr keju cheddar, parut
200gr keju mozarella atau keju quick melted, parut

Cara membuat :
– rebus fusili sampe mateng. Di air rebusan jangan lupa pakein minyak goreng sedikit supaya fusilinya ga saling nempel pas udah mateng. Sisihkan.
– campur susu dan terigu dengan air 500ml. Sisihkan.
– tumis bawang putih dan bawang bombay menggunakan wajan yang besar sekalian krn nanti semua bahan masuk kesini
– tumisan bawang udah harum masukkan daging, aduk2, kemudian masukkan jamur
– setelah agak matang masukkan campuran air susu dan terigu tadi, garam, merica, penyedap rasa, keju cheddar. Kemudian masukkan fusili yang sudah direbus tadi
– aduk terus sampai merata
– udah tercampur semua di wajan, pindahkan ke pinggan tahan panas kemudian taburi dengan keju mozarella atau keju quickmelted
– masukkan ke oven sebentar aja, sampe keju di atasnya meleleh
– jadi deh!!🙂

Nb : porsi yg gw buat ini porsi buat sekeluarga loh.. Jadi bisa sekitar buat 8 orang! Jadi kalo mau bikin lebih sedikit yaa tinggal dibagi 2 atau 3 aja bahan2nya.

Ini contoh yg semalem gw buat yaa..

image

Cheese fusili

Selamat mencoba!