Jogjakarta Selalu Menyenangkan.. Dan Selalu Mengajak Kembali..

Kalo sebelumnya gw nge-bolang di Jogja sama Raras. Baca disini ngebolang di Jogja 2011 bagi yg belom tau ceritanya. Kali ini kembali gw menginjakkan kaki di Jogja. Perjalanan singkat 3 hari saja. Sama seperti taun lalu. Tapi bedanya sekarang naik pesawat. Airasia promo seharga Rp 20.000 untuk pulang pergi / orang. Berdua jd Rp 40.000 pp untuk tiket pesawat😀 *nunduk takut ditimpukin*

Beli tiket dari taun lalu. Nunggunya setaun tapi worthed lah yaa.. Pergi kamis dengan flight jam 6 pagi. Masih nguantuk berat, jd di pesawat tidur sajoooo..

Sampe jogja jam 7 pagi. Masih pagi banget. Masih dingin. Langsung naik transjogja (busway nya jogja) menuju Malioboro karena hotel kita di daerah sana. Naik transjogja no 1A langsung ke malioboro tanpa transit Rp 3.000 saja. Sampe Malioboro nyari sarapan dulu depan Pasar Bringharjo. Makan pecel pake sate usus / sate telur puyuh dan teh anget manis. Enaknyooooo..

Tapi untuk harga Jogja makanan itu tadi Rp 23.000 untuk 2 porsi tergolong mahal ya.. Yaaah agak not recomended aja sih kalo mau sarapan disitu.

Abis sarapan bingung mau kemana lg. Masih jam 9 kurang, dagangan sepanjang jalan Malioboro dan Pasar Bringharjo belom buka. Jadilah kita jalan kaki menuju Hotel Kristina di jalan Dagen. Agak masuk gang jadi ga berisik. Hotelnya murah meriah cuma Rp 240.000/malam dengan fasilitas tv, ac, hot water, queen bed, shower. Buka link nya aja utk info lengkapnya. Booking by phone jg bisa. Pelayananannya okeh banget. Breakfast dianter ke kamar sesuai request kita jam berapa. Ada pilihan sarapan contohnya nasi gudeg, nasi goreng, mie rebus, mie goreng, roti, omelete. Minumannya teh, susu, kopi. Rasa dan porsi sarapannya oke banget. Jam 9 kita dateng ternyata udah boleh check in karena kebetulan kamar memang kosong. Jadi bisa leyeh2 dulu sebelum jalan lagi ntar siang.

kamar gw persis bgini

Jam 12 lewat keluar hotel buat nyari makan siang. Pilihan pertama mau makan gudeg. Depan hotel udah banyak tukang becak nawarin kesana kemari. Akhirnya naik becak ke pusatnya gudeg wijilan deket Keraton. Naik becak Rp 15.000 berdua sampe dianterin lagi ke hotel. Murah yaaa..

Si bapak pengayuh becak ga sadar bahwa doi segede kingkong gitu dan beratnya sekwintal! Mungkin si bapak berasa dapet azab dunia ngayuhin becak isinya kita berdua dengan total 150kg. Hahaha..
Abis makan, masih naik becak yg sama kita minta turun di Malioboro. Selain karena ga tega sama si bapak becak, si doi juga mau beli sendal jepit. Ga bawa sendal dia. Jd kemana2 pake sepatu. Berasa ribet sendiri dia. Dari Malioboro jalan kaki lg ke hotel. Tapi sempet keliling dulu nyari pernak-pernik.

Makan gudeg berdua lauknya telur dan ayam suwir buat si Ervan, gw lauknya ati ampela. Minumnya es teh manis. Total Rp 30.000 kuenyang.

Balik hotel, leyeh2 dan mandi. Makan malem ditemenin si Agung, bekas anak magang di kantor gw yg baru saja gw resign. Ngorol di ruang tengah hotel, baru jalan kaki ke Angkringan Lek No di deket stasiun Tugu. Makan nasi kucing 3, teh jahe 2, kopi jos 1 (yg pake areng ituu), gorengan 5, sate telur puyuh 3, sate usus 2, nongkrong sepuasnya cuma Rp 20.000! Nikmatnya hidup di Jogjakarta..

Pulang udah jam 11-an. Tiduuurrrr.. Jam 9 pagi udah jalan lagi. Tujuan pertama ke Dani Craft. Liat2 contoh undangan dan souvenir buat wedding. Walopun wedding masih lama, tapi ga salah lah yaa liat2 supaya tau apa yg kita mau dan mesti siapin budget berapa😉
Alamat Dani Craft Jl. Kasongan Dusun Tirto Rt 4. Walaupun alamatnya sederhana tapi meyusuri jalannya tidak sesederhana itu, Jenderal! Masuk2 ke dalem gang. Tapi pas ketemu senang bukan kepalang. Gw beli contoh undangan dan contoh souvenir2. Murah2 dan lucu2..

Abis dari nyari2 souvenir balik ke hotel karena harus solat Jumat. Abis solat jumat kita makan siang di Bebek Pak Slamet (Asli). Kenapa pake tanda kurung asli bgitu? Ya karena memang nama tempat makannya begitu. Hehehehe.. Asli bebek gorengnya enak banget. Empuuuukkk banget. Gurih. Minumnya es beras kencur ato es kunir asem deh. Segeerrrr tenan..

ayam goreng di Pak Slamet geda banget

es kunir asem

Bebek goreng nya udah keburu abis jadinyaa ga sempet di foto. Hahaha *laper berat*

Abis makan siang, balik lagi menyusuri bringharjo dan malioboro. Kali ini belanja batik dan belanja oleh-oleh juga ke Glagah Sari dengan membeli bakpia keju Kurnia yang sangat terkenal itu karena rasa kejunya yang asli keju. Agak mahal dibanding bakpia lain, tapi puas deh..

Hari ini jadwalnya kuliner dan nyari oleh2.. Agak malem makan malem di Pasta Gio. Hayaaaahhh nyarinya macam orang gilaaaa.. Sebenernya ga jauh. Tapi karena kita ga tau jalan, jadilah kita nyasar! Ada kali sejam.. Hadeeehhhh.. Alamat Pasta Gio ini di Ngelempong Lor Blok 1 no.4 Rt 7/22 Krikilan, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Panjang yaaaah.. Langsung ajalah gw kasih petanya nih.

peta menuju Pasta Gio

Ga ada plang ato papan nama resto nya lhoo dimana2. Tapi letaknya deket ama Kalimilk kalo yg di Jogja pasti tau Kalimilk. Resto tempat minum susu sapi. Yang menandakan resto Pasta Gio itu depan gang nya ada lampion merah. Udah itu doang. Ga ada tanda apa2 lagi.

Gw udah 2 kali kesana. Tapi jalannya ga inget juga. Hadeh.. Besok2 kalo kesana lagi harus inget! Ga boleh nyasar! Gw makan “Chicken Buterfly” kalo ga salah namanya. Chicken fillet with cheesy and creamy sauce served with masshed potatoes.. Nyaaaammm.. Rasanyaaaa cheesy n creamy tapi ga eneg. Dijamin!

chicken buterfly

Temen-temen pesen “BBQ Beef Steak” yang merupakan menu spesial hari itu. Liat dooong itu bawang putih di panggang di sediain di piring sebonggol gede gitu..

bbq beef steak

Enaknyaaaaa..
Minumnya, pesen Italian Ice Tea yang dalemnya ada buah apel dan nanasnya.

italian ice tea

Seger banget..
Nah gw mesen minum tapi lupa namanya nih.. Yg jelas ada taburan daun mint nya. Asli deh lupa namanya. Ntar kalo inget gw update deh.. Hihi..

Asli enak banget.

Harga steak disini lebih murah dibanding di Andakar. Asli deh..
Steak yg temen gw pesen 49.000. Sedangkan yg gw pesen tadi 28.000 saja. Dan non tax lho krn kaya rumah makan aja bukan resto. Hehe..
Wisata kuliner selalu menyenangkan. Hmmmmm… Slurp!

Pulang udah jam 10-an. Temen-temen gw mau dugem bentar katanya. Gw capeeee. Tidur aja dah..

Pagi2 niatnya mau ke Borobudur gatot. Kesiangan semuaaaaaaa.. Jadi hari terakhir dihabiskan dengan packing, beli oleh2 gudeg titipan orang-orang, balikin motor sewaan, makan siang di Bebek Pak Selamet *lagi* dan ke bandara deh..

Ke bandara males naik transjogja. Jadi nyetopin taksi aja suka2 hati. Naik dan jalan. Ditengah jalan baru ngeh argo taksi nya ga jalan. Hadoooohhh kena tembak berapa lah ini.. Tanya via bbm ke agung katanya 50.000 udah biasa. Okelah. Resminya sih paling 30.000-an. Lha wong ga jauh2 amat. Tapi ya sudah lah yaaaa.. Hehe..

Naik pesawat pulang yg Rp 10.000 ituh. Hehee.. Alhamdulillah selamat sampe tujuan dan sampe pulang lagi. Thanks Airasia untuk promo nya.. Kalo ada lagi mau ke Jogja lagi ngajak Ibu dan Bapak🙂