Berburu Tiket Meng-gi-la


Tanggal 14 mulai pukul 23.00 ada AirAsia Big Sale. Salah satu penerbangan yang selalu bikin sale dengan harga fantastis. Gw langsung cek infonya. Salah satu yang sale adalah tujuan Bali *seperti yg selalu gw dan teman2 incer*

Sale dimulai dengan harga 130.000 untuk sekali jalan. Periode terbang 11 September 2012 s/d 31 Januari 2013.

Waaah kebetulaaan. Gw ada rencana nikah di akhir taun ini. Jd sekalian aja yaa booking tiket pesawat buat honeymoon. Kalopun nikahnya dimajuin ato dimundurin ya gapapa deh. Toh tiketnya ga mahal.

Pencarian dimulai tengah malam di tanggal 15 feb. Nyoba2 sampe jam 1 pagi ga bisa2. Nyerah. Besok pagi aja deh.
Paginya perburuan dimulai. Temen2 gw pada mau ngikut juga gw honeymoon ke Bali. Gelo kali yah.. Dimana ceritanya gw honeymoon rame2?? Tapi ya sudahlah ya..

Dari pagi sampe sore gw melototin hp ama bb serta kompi yang ketiganya membuka situs AirAsia. Sampe sore gagaaaall terussss.. Sampe ga megang kerjaan gue. Megang sih tapi ga konsen jadinya. Hehehe..

Akhirnya jam 5 sore gw berhasil booking dan issued 2 tiket ke Bali (pp) dengan harga Rp 772.000 sudah termasuk asuransi dan pajak2nya. Senangnya rasa hatiiii.. Tiket ke Bali sudah di tangan.

Perburuan belum selesaaai… Masih harus bookingin buat Iola, Debby dan Laura. Lanjut dirumah booking lagi. Tapi itu website kembali ga bisa dibuka. Huaaaahhh.. Nanti malem aja ah..

Tengah malem tiba2 si Laura telpon katanya website udah bisa di akses ama Iola tapi dia ga ngerti cara booking nya. Gw buru2 buka. Oke bisa di akses akhirnya. Tapi lemoottt. Jam 1 lewat akhirnya Iola bisa booked buat dia dan Laura. Bagi2 tugas gw booking buat Debby. Pas debby udah berhasil dan itinerary udah dikirim by email tiba2 Iola bbm bahwa credit card nya Laura decline. Hayaah.. Gw punya no cc Laura yg lain. Gw kasih lagi. Dan ternyata decline juga. Kenapaaaaa.. Udah setengah 2 pagi iniiihh.. Cc gw pun udah abis limitnya. Jalan terakhir gw kasih no cc nya Debby sambil berdoa semoga cukup limitnya.
Kemudian dapet bbm dari Iola kalo butuh nomor konfirmasi yang dikirimkan ke no hp si empunya cc. Gubraaaaggggg. Gw ama iola garuk2 aspal daaah.. Debby nya ude tidur pula di Tangerang nun jauh disana. Hayaah.. Perburuan diakhiri dengan rasa penasaran dan ‘kentang’ banget. Ngantuuug mana masih hari kerja pula. Hoaaahhmmm..

Di kantor nguantuk.. Masih berusaha buka itu website. Takut harga udah naik. Ga bisa2 juga. Jam 11 pacar gw bbm katanya udah bisa di akses. Gw buka lagiiii.. Dan beneran bisa. Saat pembayaran tiba. Laura ngasih no cc nya yang lain (punya brapa biji dah bocaaahhh???) daaaaaannn berhasil. Fiuuuhhh.. Bookingan teman2 udah selesai semua. Amaaann.. Harga masih sama. Jadilah kita akhir taun ini ke Bali lagi dengan personil yang sama tapi ditambah Iola. Senangnyaaaa..

Tiket yang gw issued sekarang lebih murah dari yang taun lalu gw pesen jg. Taun lalu per orang dapet 400.000 untuk Jkt – Dps – Jkt tdk termasuk asuransi dan bagasi. Utk taun ini 386.000 sudah termasuk asuransi tapi tdk bagasi. Horaaayy..

Bukan ke Bali aja yang udah gw beli. Bulan Juli 2011 gw beli tiket ke Jogja dari Airasia juga dapet 20.000 untuk pulang pergi. Untuk flight Mei 2012. Hehehe.. Jangan ngiri yaaa.. :p

Trus ada juga ke Malaysia 300.000 pulang pergi. Tp gw ga jadi pergi kemaren itu. Sibuk bgt di kantor. Jadi angus deeeh tiketnya. Gapapa deh.

Trus gw pernah bookingin tiket ke Singapore buat temen gw dapet 370.000 pp.

Airasia memang paling oke buat liburan murah meriah. Asal sabar ngadepin kompi dan si lebah demi dapet tiket murah.

Cuma ya itu karena jauh2 hari bgt. Hampir setaun, kadang tiba2 suka ga bisa. Kaya gw ke Malaysia waktu itu. Tapi kalo pas bisa pergi senangnyaa pergi dengan low budget tapi tetap memuaskan🙂

Gw dan pacar ada rencana ke Penang untuk next Bigsale. Mudah2an dapet. Amin! Hehe. Jadi jangan males nyoba buka2 websitenya yaa..

Selamat mencoba browsing tiket murah.