Bali I’m in Love

Amazing vacation!!!

Hanya kata itu yang teruuusss pengen diucap. Ama kata2 : GA MAU BALIIIKKK!!! gw selalu ngucap kata2 itu pas mau pulang.

26-29 Januari 2012 kita ke Bali. Total ber-4 jalan kesana. Gw, Ervan, Iola, Lora.

Gw beli tiket dari bulan Maret 2011. Hampir setaun ya, booo.. Tapi harganya amazing. 400rb saja PP. Nunggu luamaaaa akhirnya hari yg ditunggu2 datang juga. Dari desember udah cari2 hotel dan rental mobil selama dsana. Kita ga ada yg bisa nyetir. Damn!

Untuk mobil gw ud punya kenalan sebelomnya. Udah pernah pake jasa beliau juga. Namanya Bli Yudhik. Kalo.urusan kantor sama dia. Nah kmaren ksana harga teman 350rb per hari avanza. Suka2 hati aja brapa jam. Hehehe..
Nah untuk hotel agak panjang nih pencariannya. Pertama2 nurutin orang2 di Kuta ato daerah Poppies karena rame jd ga susah kalo cari makan. Mulai searching2 internet ttg harga dan review itu hotel2 daerah Poppies. Harganya lumayan murah. Sekitar 300rb-an per malem dapet sarapan. Tapi pas baca review dari guest2 nya ampun deeeehhh ada yg bilang dari shower nya keluar cacing lah, kasurnya banyak ngengat. Waduuh kita memang mau jalan2 hemat tapi tetep nyaman lah walopun cuma buat tidur. Udah searching sana sini. Sampe nyuruh temen-temen searching juga.. Akhirnya gw nemu review tentang Tune Hotel dari blog nya The Naked Traveler. Lupa link nya. Nanti kalo ada di share deh.. :p

Disitu dia bilang kalo hotel ini menyediakan hanya kamar dan kamar mandi. Fasilitas lainnya bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan. Wah sesuai dengan keinginan gw nih. Soalnya kalo gw keluar kota gw ga pernah make alat mandi nya. Gw selalu bawa sendiri dan jarang pake ac. Ndesoooo.. Hahaha..
Mulailah pencarian Tune Hotel tersebut di http://www.tunehotels.com booking hotel nya sama persis caranya dengan booking tiket pesawat airasia. Karena memang satu grup. Gw pilih nginep di legian. Pertimbangan dari teman2 bgitu. Gw booking 1 kamar double dengan ac 24 jam dapat harga 671.000 untuk 4 hari 3 malam. Murah bukaaaan? Kamarnya memang sempit tapi kasurnya Kingkoil dan kamar mandi yg nyaman tentunya. Ga takut ada cacing. Hiiyyy..
Gw booking 2 kamar buat temen gw juga kan..
Gw minta kamar yg ada connecting door nya. Dan ternyata dapet. Uhuy.. Jd bisa ngacak2 kamar sebelah yang ternyata kedua bocah itu berantakaaaaann bgt barangnya sebelom gw acak2 pun.

Hari pertama dateng jam 1 lewat, trus kita langsung cek-in hotel. Abis cek-in kita makan siang dulu di Nasi Pedas Ibu Andika. Paha atas ayam nya gede2 banget. Sambel matah nya. Ampuuunn membakar lidah. Maknyusss..

Sehabis ini jadwalnya ke Dreamland. Langsung meluncuuurrr..

Di dreamland sudah  cukup lah kita berjemur sampe terbenam matahari. Balik hotel kitaaa..

Sampe hotel mandi ganti baju, makan malem. Kita makan malem di sekitaran seminyak. Jalan kaki aja dari hotel. Ga jauh kok. Kita makan di resto jepang namanya Ryoshi. Tempatnya cozy rasanya enak dan harganya masih terjangkau.

Makan malam dengan sangaaattt kekenyangan, kita balik ke hotel dengan jalan kaki lagi. Berhubung gw lg flu, sampe di hotel gw langsung minum obat dan tedooorrr. Ervan ama temen2 gw masih ngelanjutin ngobrol2 di kamar sebelah.

Besoknya (Jumat) acara selanjutnya adalah ke Tampak Siring dan makan di Kintamani. Pagi2 jam 9 kita udah cao dari hotel menuju Tampak Siring. Disana ternyata Pura bagus banget. Bali banget deh. Berhubung debby lagi dapet makanya dia ga bisa masuk dan nunggu di teras pura aja. Gw, ervan dan laura masuk ke dalem nya. Di dalam pura ini kita bisa cuci muka dengan air suci dari mata air khusus di pura itu katanya sih khasiatnya bisa menjauhkan dari hal buruk. Tapi kita ngga ada yg cuci muka karena lagi panas banget. Takut malah ngerusak kulit.

Setelah puas muter2 di pura, kita mau makan ke Kintamani. Makanan disana biasa aja. Tapi view nya bagus dan udaranya dingiiiinnn kaya di Puncak. Makan disini all you can eat 100rb per orang. Kurang worthed yaa menurut gw. Jadi kalo ga penting2 amat ga usah makan di daerah sini.

Oiya selama menuju tampak siring ini tadi sempet mampir ke pengrajin silver gitu. Laura dan Debby sempet beli anting dan kalung. Agak mahal ya. Tp bs kurang kok harganya. Uniknya silver yang dijual dsini ga diitung per gram. Tapi mereka jual design. Semakin rumit dan kecil2 mendetil design nya, semakin mahal harganya. Walaupun hanya anting kecil. Waw.. *belom mampu* hehehe

Dari kintamani kita balik hotel. Karena jadwal malem ini mau dugem katanya. Hahaha.. Sampe hotel jam 8an. Mau nyari makan malem kita jalan di sepanjang pantai legian. Banyak resto2 bagus buat para bule. Tempatnya juga cozy2 banget. Pilihan kita jatuh ke Lanai Resto n Sushi. Namanya ada sushi nya padahal mah ga ada menu sushi. Hehe. Gw dan ervan pesan makanan ini :

Chicken with mozarella n mashed potato. Enaknyaaaaaa.. Dan porsinya guedeeee untuk harga 58ribu yah. Asli gede banget. Dan gw ga abis. Serius.
Debby with the food :

Makanan debby ini juga gede banget. Ayam isi dengan bumbu kari. Dengan harga yg sama dengan yg gw pesen. Beneran deh kalo porsi makan ga gede2 banget mending berdua. Gede banget booo..

Kenyang makan kita balik hotel utk siap2 ajeb2. Hihihi uhuy.. Jam 11 malem ready to go malah ujan. Tapi sebentar doang. Trus jam setengah 12 jalan lah kita ke Skygarden di kuta. Kali ini naik taksi. Karena jauh dan driver udah pulang. Sampe skygarden dari luar tempatnya kecil tapi dalemnya guedeee. Ada beberapa tempat dengan musik berbeda. Gw ama temen2 stay di tempat yg musiknya RnB yg common di kuping kita. Hehe.. Dugem dengan banyak kejadian lucu nan bodoh buat kita sampe sekarang masih bikin ngakak kalo inget. The best part of our vacation in Bali.

Pulang dugem jam 4 pagi. Tidur baru setengah 5 dan jam 8 kita udah bangun lagi utk menuju Tanjung Benoa untuk diving.

Selama perjalanan masih ajaaa ngoceh2 tentang kejadian semalem. Kita ke tanjung benoa dengan tambahan personil yaitu Bang Achonk temen seangkatan ervan yg calon jaksa di Bali. Ada calon hakim, calon jaksa, pengacara, wartawan, dan bankir. Hahaha. Sampe di tanjung benoa langsung pilih2 mau main apa. Gw, ervan dan laura pilih diving. Debby ama bang achonk pilih flying fish.

Semua menyenangkaaaann..

Abis diving dan flying fish kita ke pulau penyu. Tempat penangkaran penyu gitu dehh.. Penyu nya gede2. Yang paling tua umurnya 60 tahunan.. Wuih.. Selain penyu juga ada binatang lain.

Puas liat2 penyu dan binatang kita ngebut ngejar sunset di Tanah Lot. Tapi saya kecewaaaa.. Sampai disana matahari nya ketutup awan😦 hiks.. Jadi lah kita menghibur diri dengan mentatoo.. Hihi

Dari tanah lot kita balik ke kota.. Makan malem di denpasar. Tadinya mau karokeing tapi waiting list dan saat itu baru aja ujan lebat. Jadi kita memutuskan utk main kartu aja di hotel. Beli kartu dan cemilan di minimart. Sampe di hotel mandi ganti baju eeehh ketiduran krn kecapean.. Hahaha. Kartu dan camilan dibiarkan menganggur.

Minggu pagi hari terakhir. Pagi2 kita udah bangun trus ke pantai legian. Liat para bule lari pagi di pantai😀
Sekalian sarapan di circle k. Duit udah tipis. Hahaha..

Karena malemnya abis ujan badai jadi air lautnya kotor. Coklat2 gitu warnanya. Hiiiyy.. Abis sarapan, packing, mandi, pulang.

Di pesawat ga ada yg rela meninggalkan Pulau Bali. Pulau Dewata kita semua. Harus balik lagi kesini.

Terima kasih ya Allah, ya Tuhan dan Sang Hyang Widhi 4 hari liburan diberkahi dengan panas matahari terus. Siang ga pernah ujan. Jadi kita bisa jalan2 dengan tenang. Indahnya.