Ngebolang di Jogja


Akhir Mei lalu saya pergi ke Jogja berduaan aja sama temen saya Raras. Awalnya siiih banyak yang mau ikut. Tapi akhirnya malah cuma b2an ajah. Yo weis lah.. Berapapun jumlahnya. Cussss..

Kita pergi naik bis di hari rabu sore. Rabu sore kita udah standby di terminal Lebak Bulus. Baik bus malam Sumber Alam jakarta – jogja. Dan itu bus ekonomi AC. Dan orang2 pasti bertanya2 kenapa kita cewe2 berduaan doang pula berani2nya naik bus ekonomi. Banyaaakk banget yg nakut2in, tapi kita keukeuh naik bus ekonomi AC itu demi menghilangkan rasa penasaran sekaligus pembuktian terhadap cerita orang2.

Jam 18.00 bus mulai jalan keluar terminal. Dikarenakan kamis nya hari libur dan jumat cuti bersama. Jadilah maceeettt di jalan. Saya dan raras minum 2 butir anti*o masing2 supaya tidur aja di jalan. Dan benar saja mata ngga bisa melek sepanjang perjalanan. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ tidur trooosss..

Karena macet banget malam long weekend itu, jd kita telat sampe jogja. Perkiraan sampe jogja jam 8 ato jam 9 pagi. Ternyata jam 12 baru sampe jogja. Maklum lah yaa..

Sampe jogja langsung ke hotel. Mandi beberes, langsung cabut lagi ke Malioboro. Hotel kita di deket tugu Jogja jd agak jauh kalo ke Malioboro. Jalan kaki kira2 1-2km lah. Dan itu siang2 kita jalan kaki. ƗƗɐƗƗɐ untung ngga panas.

Ke malioboro beli pernak pernik aja sampe agak malem. Dan ke pasar bringharjo juga kita beli batik. Ga boleh lewat ituu..Trus malemnya makan di angkringan deket stasiun tugu yg murah meriah.. Dan banyak!

Jam 9an balik hotel, mandi trus tidur. Besoknya, Jumat, jam 7 pagi udah bangun dan rapi. Turun sarapan di hotel dan langsung jalan2. Tujuan kita hari ini adalah Prambanan dan Parangtritis. Pagi2 naik transjogja sampailah kita ke candi prambanan walaupun pake nyasar2 duluuu dan jalan kaki. Tetep happy! ƗƗɐƗƗɐ
Kita ikutan paket Candi Ratu Boko dan Prambanan. Jd kita dianter naik mobil utk ke Candi Ratu Boko itu trus balik lagi ke Prambanan. Dan arah Candi Ratu Boko itu tempat kita nyasar tadi. Hihiihi.. Berasa dejavu!

Puas melihat2 dan foto2, kita cabut ke Parangtritis. Kembali menggunakan transjogja dan bis kecil dr terminal Giwangan ke parangtritis. Perjalanan sejam lah.
Pantai parangtritis bersih. Cuma ga boleh berenang karena launya berombak besar. Jd cuma main dipinggir laut dan bikin2 tatoo. Hahhaha..
Makan mie di pinggir pantai dan minum kelapa muda. Nyam!
Pulang jam 17.30 dengan bis terakhir dr parangtritis dan dilanjutkan dgn transjogja.

Sampe kota udah jam 7 lewat. Dan kita masih sempet2nya menyusuri kembali malioboro😀 jalan2 belanja dan beli makan malem buat dimakan di hotel. Minum wedang ronde juga dipinggir jalan itu. Enaknyooooo..

Sampe hotel udah jam 9 lewat. Mandi, makan malem, tiduuuurrrr..

Sabtu, hari terakhir. Dan masih ada tempat2 yg mau dikunjungi. Hari terkakhir udah cape ngegembel jalan kaki dan ngebis transjogja walaupun bis nya nyaman.. Hari terakhir masih punya uang lumayan.. Jd kita memanjakan diri. Pagi2 ke keraton naik becak, pulang dr keraton kita ke Mirota kampus UGM dan beli gudeg Bu Ahmad. Enak. Dari situ kita nyari oleh2 bakpia kurnia yg ternyata keabisan..😦 kecewa. Tapi jdnya beli makanan lain2.

Abis beli oleh2 kita balik hotel, check-out numpang makan siang dulu (gudeg yg dibeli tadi) trus baru deeh ke terminal Jombor buat pulang. Hiiikkksss (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) belum puaaasss.. Dari Jombor naik bus malam Maju Lancar jam 5 sore. Kali ini kita naik bus executive. Bukan karena kapok naik ekonomi, tp karena keabisan tiket apapun.. Naik bus executive deeh akhirnyaa..

Bus jam 5. Sampe terminal pinang ranti jakarta jam 6 pagi.. Tepat waktu. Pulang langsung mandi dan tiduuuurrr sampe sore. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ padahal dijalan jg udah tidur terus :p

Have fun baangeett ngebolang kaya gitu! Murah meriah!
Total biaya yg saya habiskan:

Bis berangkat 75.000
Hotel 200.000 utk 2malam
Makan, minum, transjakarta, taksi, becak, masuk candi, keraton, pantai total 200.000
Bis pulang 125.000

Totalnya 600.000 untuk 3 hari 2 malam d jogja. Padahal hari terakhir kita masih boros lhooo dgn naik taksi dan becak mulu.. ƗƗɐƗƗɐ tp tetep aja murah meriah.. Jadi pengen lagi ke jogjaaaa..

Jogjakarta, aku kan kembaliiiiii.. Walaupun apa yang terjadi :p