Daerah ‘berair’ :)


Udah dari bulan Mei mulan ‘terbang-terbang’ lagi saya keluar kota dalam rangka bekerja. Tapi tetep prinsipnya Working for Pleasure. hehehe..

Jadwal pertama ke Medan. seperti biasa perginya cuma 2 hari. Hari pertama dihabiskan dengan bekerja dan wisata kuliner pada malamnya. Dan hari kedua mulai berpikir mau jalan-jalan kemana. Seperti tahun kemarin, tahun ini saya pun menginap di Hotel Garuda. Hotel lama tapi bagus dan bersih. Dan dengan harga yang terjangkau pula. Recomended lah kalo nginep di Medan. Kemarin dapet harga Rp 400.000 untuk corporate rate. Hari pertama kerja. Sor selesai, malamnya makan di Merdeka Walk, Nelayan Seafood. Dimsum dan Pancake duren nyaaa.. Hmmmm… Nyam.. Kekenyangan.

Hari kedua mulai bingung mau ngapain karena flight pulang masih jam 6 sore. Usul dari driver ke Danau Toba, tapi kok sepertinya jauh banget yaa sekitar 3-4 jam perjalanan. Tapiiiii akhirnya kita jalanin juga! Pagi-pagi udah bangun trus sarapan di hotel. Abis sarapan langsung check-out dari hotel dan meluncur ke Danau Toba. Perjalanan 3,5 jam dan jalan yang meliuk-liuk membuat kepala pusing dan agak eneg. Tapi rasa itu langsung hilang ketika sampai dan melihat AIR!! Hehehe.. I’m beach lover. Walaupun kali ini hanya danau sih, bukan laut :p

Sampai disana langsung turun ke air, tapi ngga berenang. Karena ga akan cukup waktunya kalo pake main air dulu. Foto-foto cuma setengah jam, kemudian kabuuuur lagi nyari makan siang. Makan siang di daerah Siantar. Nyari makanan halal agak susah dsini :p akhirnya kita makan burung ayam-ayam. Enak. Gurih!

Trus abis iitu langsung otw airport. Ngebuuuuuttt.. Meliuk2.. Sampe airport jam 5 sore. Pas!! *fiuh* langsung check-in dan nunggu pesawat deh. C u next, Medan!

Daerah ‘berair’ berikutnya yaitu Makassar yang terkenal dengan Pantai Losari. Baru kali ini juga dateng ke Makassar. Horay! Saya pasti semangat banget kalo jalan² di daerah yang baru.

Makassar awalnya terkenal dengan Pantai Losari nya. Namun beberapa tahun terakhir ini ia juga dikenal dengan Bandara paling bagus di Indonesia setelah Soekarno Hatta. Mirip² terminal 3 Soeta Airport gitu deeh.. Kemudian yg terkenal lagi dengan Trans Studio nya. Buatan Trans Corp yang baru ada satu²nya di Indonesia ini.

Pasti yg jd tujuan utama saya adalah Losari! Dan Trans Studio kalo mood. ƗƗɐƗƗɐ maklum laah.. Manusia air ini pengennya liat pantai aja kerjaannya.

Hari kedua (seperti biasa) last flight. Dan kita meluncur makan siang di mall-nya Trans Studio itu. Jauh² ke Makassar makannya Pizza Hut. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ karena saya ga makan daging2an seperti konro2 itu. Saya ga makan siang di hari pertama.

Abis makan siang coba masuk ke Trans Studio. Ternyata itu wahana bermain semacam Dufan. Tapi dibuat di dalam ruangan, di dalam Mall! Okelah kita coba.
Tiket masuk di hari biasa Rp 100.000 dan di hari libur Rp 150.000. Cukup mahal. Dan menurut orang Makassar nya sendiri, harga segini tergolong mahal utk ukuran Makassar dan dibuktikan dengan wahana yang suepiii.. Mungkin krn saya jg mainnya hari biasa kali ya makanya sepi. Semua permainan saya ciobain. Termasuk bianglala! Amazing. Biasanya paling ogah naik bianglala di Dufan karena pasti keringet dingin, hiii!

Semua wahana bisa beres hanya dlm waktu 2,5 jam! Wooow.. Karena sepi jd bisa kelaarrr semua. Sempet nonton drama musikal nya segala. Dan saya suka drama musikal nya. Bagus.

Overall sih oke ya konsep Trans Studio Makassar ini. Karena enak dan nyaman di dalem mall, jd main ga panas2an malah cenderung dingin AC. Tapi permainannya kurang ekstrim sih menurut saya. Mungkin karena dibuat untuk anak-anak dan remaja kali ya jd kesannya ‘nanggung’. Dan kurang ‘greget’nya yaitu krn malah dingin AC. ƗƗɐƗƗɐ
Tapi okelah..

Abis dr trans studio kita ke pantai Losari. Dan saya kecewa karena pantainya macam di Ancol yang udah dibeton2😦 penonton kecewaaa.. Jadilah saya hanya foto2 di tulisan PANTAI LOSARI. Ga jelas. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ

Daerah ‘air’ lainnya yaitu AMBON!
Soooo exited pergi kesini. Sampe rebutan area sama si boss. Dia gw suruh ke Lampung. Ahahahay.. Berhasil menaklukkan si boss! Woohooo!!

Menyenangkan disana..
Selain penerbangan kesana yang pukul 00.45. Grrrrr.. Untung saya dapet penerbangan lain yg jam 6 pagi tapi pake transit sebentar di Surabaya. Sampe di Ambon jam 12.45. Fiyuh!!

Sampe sana udah jam makan siang. Sedangkan jam tangan saya masih jam 10.45 :s akhirnya kita nyari makan siang di kota Ambon. Kita nyobain papeda dengan ikan kuah kuning di Restoran Barcelona. Mantaaappp.. Nyaammm.. (ˆڡˆ) enak banget itu ikan kua kuningnya. Tp karena ga suka dengan rasa papeda jd saya pake nasi sajaa.. ƗƗɐƗƗɐ

Makan malam kembali makan seafood di Ratu Gurih. Saya makan lobster dan kepiting. Aum!! Trus karokean sama temen SMA yang ditugaskan ke Ambon dr instansi pemerintahan tempat dia bekerja. Karoke family nya lagu2nya ga update. Hiihihi..

Hari kedua kembali makan seafood di Sari Gurih. Tomyam nya maknyuuuss.. Sampe keinget terus pas udah pulang. Dan seperti biasa sempet2in juga ke Pantai Natsepa🙂 walaupun ga cukup waktu buat nyebur, tapi cukup waktulah buat foto2😀