Tua di Jalan


25 November 2010

Jadwal hari ini:

– Ke Dinas Sosial di Kemayoran
– Sidang di PN Pusat, Gajah Mada
– Ke Kementrian Sosial

Pagi-pagi udah riweuh kesana kemari nyari dokumen buat kelengkapan sidang. Ribetnya sih udah dari beberapa hari yang lalu. Pontang-panting gw ngelengkapin data permintaan Lawyer untuk pembuktian. Karena rencana perjalanan banyak tempat yang harus dituju, makanya pagi2 gue udah jalan sama Radit.

Tujuan pertama ke Dinas Sosial untuk mengurus permohonan perijinan pengumpulan Donasi. Jadi kalo di tipi-tipi ada pengumuman “silahkan menyalurkan bantuan anda melalui nomor rekening xxxx.xxx.x.x. bla bla blaa… ” itu ternyata susah deeeh ngurusnyaaa dan lamaaa.. Yah tambah ilmu lah yaaa..🙂

Abis dari Dinas Sosial, langsung ngacir ke Pengadilan. Karena menurut info sidang dimulai jam 12.30. Sedangkan itu jam 12 kita baru selesai dari Dinas Sosial. Makanya ga sempet makan langsung ke pengadilan. Sampe di pengadilan, eng ing eeeng.. Kok ga ada lawyer nyentrik yang kita sewa itu ya? Gue telpon dong anak buahnya. Ternyata dia masih dikantornya. Cape deeeh.. *adegan naro punggung tangan di jidat*
Itung2an waktu dari Sudirman ke Gajah Mada makan waktu setengah jam lah yaa.. berarti kita punya waktu buat makan dulu. Makan yang cepet adalah fast food. Pasrah. Makan fast food di Mall Gajah Mada. Makan keburu2 untung ga keselek yaaa. Jam 1 lewat udah balik lagi ke pengadilan. Sampe disana sms2 dan telpon2an lagi sama si lawyer. Masih dijalan katanya. Tunggu tunggu tunggu lah sayaa..

Jam 2 si rombongan lawyer baru dateng. Kepala langsung pening, mau ke Depsos iniiihh.. Keburu ga yaaa.. Tp tetep muke cool. Ngasih berkas dan ngobrol2. Niatnya sih ikut sidang, masih pengen nunggu. Sampe jam setengah 3 ga ada tanda2 mau mulai. Mulai tanya2. Sambil ngobrol gue merhatiin ada orang geret-geret koper segede koper buat pergi haji tuh. Gue kepikiran: Mau pergi haji terus ketilang ato kena tindak pidana gituh? Sampe harus ke pengadilan bawa2 kopernya? Ternyata eh ternyata minuman itu haraaamm.. terereret.. Jreng. Eh, bukan adegan itu. Ternyata itu isinya adalah berkas-berkas untuk sidang ini. Ow ow ow.. Sebanyak itu? Lha kalo sidang gw mesti nungguin sampe kapan itu hakim2 selesai periksa? -____-”

Gw segera pamit sajah untuk meluncur ke Depsos. Takut para PNS itu dah pada pulang. Jam setengah 4 sampe di Depsos. Setelah tanya sana sini dan dioper sana sini.. Akhirnya pada suatu keputusan. Kalo untuk pendaftaran itu udah tutup dari jam 3. Plisss deeh dari tadi bilang doong udah tutup, ga cape gw riwa riwi di kantor orang. “Besok balik lagi aja, Mba” yeaaahhh riighht..

Tarik napas

Hembuskan..

Hasil hari ini:
– ke Dinas Sosial done!
– sidang : not done!
– urus2 ke Depsos: not done!
(ˇ_ˇ’!L)

Di jalan pulang sampe ga ngobrol²an sama si radit saking cape-nya kitaaa.. Dan sayapuun tertidur di mobil, yang dengan isengnya dipoto ama Radit.