Banjarmasin


Seminggu setelah Lebaran, saya kembali dilempar keluar kota. Kali ini ke Banjarmasin, Kalimantan. Sebelum berangkat udah searching2, mau wisata kemana yaa setelah kerjaannya selesai. hehehehe..

Tapi setelah cari2, kok ga ada tempat wisata kaya Palu yaa.. Laut gituu.. Masih teteup mau maen aer :p. masih ada euforia laut banget. Masih semangat nyari2. Sampe temen satu grup saya bilang “Laut dari Hongkong, adanya juga kali” hahahaha.. Berarti lupakan laut lah di sana. Hikss..

Berangkatlah ke Banjarmasin pagi-pagi karena kirain orang departemennya juga dateng pagi. Ternyata mereka baru berangkat dari Jakarta jam 12 -___- cape deeeeh.. Jadi dari jam 11 di Banjarmasin saya cm di hotel saja, tidurrr..

Saya nginep di Swissbel Hotel Borneo (masih dengan euforia Swissbel di Palu). Ternyata kamar saya yang harganya Rp 470.000 pemandangannya parkiran. Yah memang ga promosi laut sih di website-nya. hehehe.. Lumayan lah.. Tapi saya jauh lebih suka yang di Palu. Teteup..

Jam 12 siang keluar makan siang sama temen satu grup dan driver. Kita makan Soto Banjar Pak Amat. Terkenal banget disana. Saya pesen yang porsi spesial. Soto Banjar ini bukan pake nasi, tapi pake ketupat. Pas pesananan saya dateng. Masya Allah banyak bangeeettt.. Sekilas mirip ketupat sayur. Tapi isinya ayam dan telur, terus kuahnya itu bukan santan, tapi susu. Gurihnya pas banget. Nah karena saya pesen yang spesial, ada tambahan telur rebus 1 butir dan paha ayam kampung gede banget. Padahal di sotonya itu sendiri udah ada potongan telur dan ayam. Hmmmmm.. Yummyyy.. Besar banget porsinyaa.. Sampe ga abis. hehehe. Prinsip saya, kalo ada yang khas dan ada yg spesial, pesanlah yang spesial. Karena jadi tau dimana letak spesialnya itu. Sayang ga saya foto itu soto Banjar. kan bisa buat ngiler yang baca nih kalo ada foto2nya🙂

Abis makan balik lagi ke hotel, tidur siang. Jam 4 bar jalan menuju transmisi utk kerja karena orang departemennya sudh dataaang..

Kerjaan selesai jam 10 malem kalo ga salah. Kelaperaaann.. Dari transmisi kita ke tempat makan, tp aku lupa namanya. Makanannya biasa aja. Seafood gitu. Tapi ada macem2 juga sih. Temen grup saya ga bisa makan ikan, jd dia makan ayam dan kepiting. hehehe..

Balik dari makan2 jam 12-an sampe hotel, langsung mandi dan telerrrr.. Sampe pagii..

Jam 11-an  check out dari hotel dan kita menujuuuuu Martapura. Martapura itu kaya pasar kerajinan tangan dan souvenir. Di Kalimantan terkenalnya dengan batu-batuan permata. Atau batu-batuan seperti biasa di kalung atau cincin. Saya masuk dari satu toko ke toko lain. Di toko pertama saya sudah jatuh cinta *dasar tukang shopping* langsung milih2 kalung dan gelang buat oleh-oleh.

Di toko pertama udah beli kalung dan gelang banyaaaaakk buat oleh2. Ternyata di toko yang lain lebih banyak jenisnya dan lebih muraaaahh.. Kalaaaaaappp.. Aku beli lagi. Damn!! Inilah makanya kalo keluar kota saya tekoooorrrr.. Karena kalap begini niiiih.. ehehehe

Abis blanja blenji saya masih harus balik lg  ke transmisi untuk menyerahkan dokumen titipan. Senangnya di Banjarmasin, bisa belanja pernak pernik murah🙂

Insya Allah suatu hari nanti bisa kesana lagi.

Amiiiiinnn..