Palu


Sepanjang perjalanan dinas. This is my favorite place in Indonesia.. Ke daerah Palu ini 2 minggu setelah saya balik dari Palembang Lampung. Tepatnya 2 September 2010. Masih dalam rangka bulan puasa. Tapi untungnya saya sedang tidak puasa. Jadi bisa puas2in jalan2. Kebetulan temen satu grup-ku cowo yang hobi banget jalan2 dan fotografi. Uhuuuyyy ​​ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

Kita ke Palu naik pesawat Delay Air jam 5 pagi. Karena cm pesawat itu yang berangkat paling pagi. Walaupun ternyata transit beberapa jam di Makassar. Jadi sampe di Palu tetep siang2 juga (ˇ_ˇ’!L)

Sampe Palu jam 12.30 langsung ke transmisi. Karena harusnya udah dari pagi kita kerja. Kerja sampe jam 8 malem. Capenyaaa.. Dan yang pasti, kelaperan! Siang hari disana puanaaass banget. Serius. Buka puasa terpaksa dilakukan di transmisi karena kerjaan blm selesai. Menu buka puasa gorengan, teh manis anget, dan pisang ijo asli dari sana. Hmmmm yummy..

Habis buka puasa, lanjut kerja sampe jam 8. Baru deh kita ke rumah makan untuk makan malem. Makan malem di resto yang ada kaledo-nya. Tapi karena udah kemaleman, kaledo-nya udah abis. Kaledo itu mirip2 sup langsa dari Medan. Bedanya, kaledo menggunakan kaki lembu, dan cara makannya jg sama di sruput2 pake sedotan. Enaaakk.. Tp karena ga ada kaledo malam itu, kita makan seafood🙂 karena daerah sekitarnya laut. Jadi makanan lautnya melimpaaahh..

Habis makan baru lah saya check-in hotel. Sampe mbak2 hotelnya telpon berkali2 utk nanya apakah saya jd check-in ato ngga. Hehehe.. Tenang, mba. Saya jd check-in tp saya makan dulu ya, laper. :p

Check-in di Swissbel Hotel Palae Palu. Karena kamar standard-nya full, jd saya di kamar deluxe. Hmmmm.. Dari depan aja udah bagus sangat. Pas masuk pun bgitu. Karena sudah malam. Saya tdk memperhatikan apa istimewanya kamar dengan harga Rp 550.000 ini. Saya langsung tidur malam itu. Besok paginya tiba2 saya kebangun karena cahaya matahari langsung menimpa mata saya. Saya pikir kesiangan. Ternyata baru jam 6 pagi. Ouch! Saya berniat menutup gorden, supaya bisa tidur lagi. Tapi pas saya sampe jendela langsung terpampang laut luas. Bener2 laut. Bukan lagi pantai. Jadi kamar saya diatas permukaan air laut. Indahnyaaaaa.. Yang tadinya niat mau tidur lagi, batal! Saya dengan semangatnya buka jendela dan menatap laut. I love the sea!🙂 :*

Jam 8 berniat mau renang di kolam renang, tp ternyata Kepala Stasiun Transmisi saya sudah “nyamper” ke hotel mau ngajak jalan2. Saya langsung kebut mandi dan kita jalan-jalaaaan.

Ternyata saya dibawa ke pantai. Cuma 30menit dari hotel. Pantainya sepiiii, bener2 privat lah.. Saya dan teman satu grup tv main air di laut sampe keling. Saya yang sudah keling. Semakiiiinn.. Hehehe.. Tapi saya tidak peduliii. I love sea I love sea I loooove sea!!

Tapi bodohnya sayaaa.. Baju saya ketinggalan di kamar teman saya itu. Jadilah pulang dari laut, kita ke pasar dulu nyari baju buat saya. Dan saya jalan2 dipasar dengan basah kuyup ajaaa euy.. Hahahaha.. Sangat bodooh..

Dapet sudah baju dan b*a. Jalan lagi kita ke mesjid terdekat krn driver dan KST saya mau solat jumat. Karena teman saya cowo tapi non muslim. Kita duduk2 aja di seberang mesjid. Panasnyaaaaa Palu. Tapi inget, kita abis maen air di laut tengah hari bolong tadi. Right!

Abis solat jumat kita ke tempat makan utk makan siang. Akhirnya kesampean juga makan kaledo. Hmmmm slurrppp.. Nyam!

Abis makan kaledo, back to hotel buat packing. Dan kita kembali ke Jakartaaaa..
🙂


My favorite place. Because that sea and no traffic jam🙂 love this city walaupun kambing dan sapi suka duduk sembarangan di tengah jalan bikin kita berhenti dulu untuk “ngangon” itu kambing dan sapi supaya minggir🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.