Tiket ke Bali (Lagi)

Dear my friends,

AirAsia kembali mengadakan promo. Kali ini harga mulai Rp 99.000. Masih mahal yeee dibandingin yang pernah dapet tiket Rp 20.000 untuk pulang pergi macem gue. Sombong mode on. Hehehe.. Tappi berhubung butuh, gw cuss ajah booking.

Gw booking tiket ke Bali (lagi). Kalo yang udah baca perburuan tiket gw sebelumnya disini tentang berburu tiket, ini tuh masih lanjutannya. Yang belom baca bisa baca disini Berburu Tiket Menggila. Nah pada saat itu gw booking tiket ke Bali utk tanggal 3 Desember dan pulang tanggal 9 Desember 2012 (pergi Senin pulang Minggu). Keren kaan seminggu full! Gw sampe nyimpen2 sisa cuti gw, demi itu liburan akhir taun.

Tapi lagi-lagi manusia hanya bisa berencana, tetap Tuhan lah yang menentukan segalanya. Ternyata pertengahan bulan kemaren gw pindah kerja, dapet kerja yang lebih bagus lah intinya. Permasalahan baru pun muncul yaitu gw belom punya jatah cuti buat liburan seminggu penuh itu! Ooo My God! Okeee jadi rencana harus dirubah. Sayang kan kalo itu tiket liburan sampe ga dipake. Akhirnya gw nunggu2 promo lagi deh untuk beli tiket ke Bali lagi tapi mundur aja tanggal perginya (pulangnya tetep pake tiket yang udah dibeli sebelumnya), nyusulin temen-temen gw yang barengan liburan.

Kemarenan sempet tergiur dengan promo Garuda Indonesia ke Bali sekali jalan cuma Rp 330.000. Udah termasuk bagasi 20 kg. Dan Garuda gitu looohhh.. Hahaha.. Gw udah booking nih, trus pas mau bayar webnya gagal terus, gw pikir besok bisa dicoba lagi pagi secara itu gw bookingnya udah malem juga di kantor dan gw liat sisa seatnya masih banyak. Mau pulang aja ah. Pagi-pagi gw semangat 45 buka lagi webnya, ternyataaaaa jeng jeng jengggg harganya udah jadi Rp 1.100.000. Huaaaaaa.. nangis guling-guling di lantai dah guaaaa. Ternyata emang harus nunggu tiket murah aka budget airlines. Ga boleh pake Garuda.

Temen-temen gw udah berangkat tanggal 5 Desember (Rabu), gw ga memungkinkan juga kalo bolos 3 hari. Kalo ijin paling 2 hari lah yaa jangan kelamaan juga. Anak baru ga boleh nakal :p
Akhirnya tadi gw booking tiket ke Bali tanggal 6 Desember (Kamis) pagi. Jadi nanti temen-temen gw tinggal jemput deeeh ke airport pagi-pagi, abis itu kita cuss deh jalan-jalan muterin Bali :D

Jakarta – Bali Airasia Rp 199.000 nett sudah termasuk pajak. Tapi seperti biasa belum termasuk bagasi. Ya sudah lah yaaa cukup kook bawaan berangkat doang mah 7 kilo bagasi kabin yang disediakan Airasia. Mungkin nanti pulangnya yang butuh bagasi. Tapi belinya nanti-nanti aja lah yaa udah deket-deket mau berangkat. Dan tetep belinya online yaa karena lebih murah daripada beli di bandara. Hampir 2x lipat harganya cyiiinn..
Beli yang 15 kg via online Rp 75.000, kalo beli langsung di bandara Rp 140.000 dengan kuota yang sama. Hhhhhh rugi kaaan? Gw sudah merasakan merugi itu waktu ke Bali Januari lalu. Sayang book sisanya kan bisa buat beli bikini di Bali :p

Udah ah ceritanya. Nanti gw kabarin lagi yaa kalo ada promo-promoan lagi ;)
Selamat berburu teman-temaaaannn..

Leave a Reply

